Resep Kare sayur tahu dan telor Yang Mudah Pasti Endes

Sayur kare juga merupakan masakan tradisional Indonesia yang memiliki rasa yang gurih agak sedikit manis dan segar, dan terdiri dari beragam sayuran yang. Sayur kare buncis yang khas patut anda buat di rumah untuk menu makan hari ini, karena rasanya yang enak dan lezat akan membuat makan anda terasa lebih istimewa. Setiap suapan dari sayur yang satu ini akan memberikan sensasi yang berbeda di lidah, maka tidak heran jika nafsu makan anda.

Kare sayur tahu dan telor Hanya saja penggunaan bumbu rempah tambahan. Rasanya didominasi pedas dan gurih dengan warna kuah kuning. Biasanya kari dibuat dengan daging kambing, sapi, atau ayam.

Bahan bahan yang harus disiapkan Kare sayur tahu dan telor

  1. 5 buah tahu (potong segitiga).
  2. 5 buah telor rebus.
  3. 1 buah wortel yg sedang.
  4. 1 buah kentang.
  5. 4 buah buncis (potong serong).
  6. 1 batang serai.
  7. 2 lembar daun salam.
  8. 1 lembar daun jeruk.
  9. 5 buah cabe jangan di potong.
  10. 1 kara yg 60ml.
  11. 1000 ml air (bisa lebih kalo mau banyak kuahnya).
  12. Bumbu halus.
  13. 1 ruas kunyit.
  14. 2 buah kemiri.
  15. 5 buah cabe keriting.
  16. 5 buah bawang merah.
  17. 3 buah bawang putih.

Opor hampir sama seperti gule, yakni kuahnya cenderung encer. Bahan yang dipakai biasanya ayam, telur, tahu, dan tempe. Sayur kare buncis ini mungkin terlihat sederhana, tapi lezatnya jangan diragukan lagi. Bayangkan deh nikmatnya kuah kuning ini jika disiram di atas sepiring nasi hangat.

Cara Membuat Kare sayur tahu dan telor Yang Umum Dijamin Bikin Ngiler

  1. Cuci sayur, dan rendam tahu pakai garam sedikit, lalu goreng tahu seperti biasa tiriskan, rebus telur juga yah jadi pas masak enak gak usah ribet kanan kiri.
  2. Potong sayur (sesuai selera) aku potong panjang" kaya acar. dan aku pakai sayur yg udah di bungkus buat sup. biar lebih irit di kantong mam.
  3. Haluskan bumbunya, seperti biasa aku selalu kasih bumbu langsung pas di haluskan,.
  4. Tumis dlu bumbu yg di haluskan, masukan daun salam, serai dan daun jeruk, setelah harum masukan santan aduk semua nya baru masukan cabainya lalu masukan air cicipi dlu yah sebelum masukan bahan pokoknya..
  5. Setelah itu masukan sayur yg sudah di potong setengah matang, masukan telur rebus dan tahu yg sudah di goreng tadi.aduk dan cicipi lagi, setelah itu siapkan di panci agar gampang di panaskan. selamat mencoba mam☺.

Resep Kari Sayuran enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Masukkan buncis dan kol, didihkan kembali hingga hingga sayuran empuk. Lalu masukkan daun bawang iris, matikan api. Tahu telor (or tahu telur) was presented as a high "tower" of crispiness with a spicy and creamy sauce.

Terimakasih tante amel yang sudah mau berbagi resep Resep Kare sayur tahu dan telor Yang Mudah Pasti Endes , smoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan untuk pesta arisan ataupun keseharian. Bagi temen teman yang ingin berbagi resep dipersilahkan , dan yang request juga di bolehkan. Jangan lupa untuk membagikan resep ini melalui sosial media anda , boleh facebook , twiter , ig atau whatsapp

Resep Oblok Ayam Kampung Yang Simple Pasti Ngiler
Resep Oblok Ayam Kampung Yang Simple Pasti Ngiler
Bahan bahan yang perlu disiapkan Oblok Ayam
Resep Tofu sayur bening Yang Simple Pasti Ngiler
Resep Tofu sayur bening Yang Simple Pasti Ngiler
Resep dan cara membuat sayur bening tofu
Resep Tahu Susur isi Sayur Yang Populer Pasti Endes
Resep Tahu Susur isi Sayur Yang Populer Pasti Endes
Tahu yang dibalut adonan tepung dengan isian

Top