Resep Soto Mie Bogor ala chef Lidya Yang Simple Bikin Nagih

Nih kita kasih tau rekomendasi soto mie bogor terenak menurut kita yg ada di daerah Jakarta Selatan! Cobain sob, no endorse kok emg beneran enak hahaha. Soto mie ini biasa buka sebentar aja, karena cepet banget ludesnya. kebayang dong enaknya gimana?

Soto Mie Bogor ala chef Lidya Kemaren habis bikin risol bihun.beneran lanjut buat soto mie sore harinya. dari dulu penasaran sich memang pengen coba soto mie sendiri di rumah. Nah.pas kebetulan lagi ada risol bihun.jadi harus di coba juga bikin soto mie ini. Resep soto mie Bogor ini adalah resep soto paling enak yang wajib anda coba di rumah.

Bahan bahan yang perlu disiapkan Soto Mie Bogor ala chef Lidya

  1. 500 gr daging sapi tetelan ( potong dadu(.
  2. Bahan yg dihaluskan:.
  3. 8 siung bawang merah (haluskan).
  4. 5 siung bawang putih (haluskan).
  5. 6 buah cabai merah (haluskan).
  6. 3 butir kemiri (haluskan).
  7. 3 lembar daun salam.
  8. 2 batang sereh (digeprek).
  9. 1 ruas lengkoas (digeprek).
  10. 1 ruas jahe (haluskan).
  11. 1 ruas kunyit (haluskan).
  12. 1 sdt merica (haluskan).
  13. secukupnya Garam (haluskan).
  14. secukupnya Minyak tuk menumis.
  15. 4 lembar daun jeruk.
  16. 600 cc air kaldu daging (3 gelas belimbing).
  17. Bahan Pelengkap:.
  18. 1 bgks Bihun (rebus sebentar).
  19. 1/4 buah Kol (iris halus).
  20. 1 buah Tomat merah (potong2).
  21. secukupnya Risol yg sudah jadi tinggal menggoreng saja.
  22. 2 buah jeruk nipis.
  23. sesuai selera Kecap manis.
  24. 2 batang daun bawang (potong2).
  25. secukupnya Bawang goreng.

Resepnya mudah kok untuk dibuat anda pasti bisa. Dan untuk bahan pelengkapnya biasanya sambal, jeruk nipis, emping, bawang goreng, cuka, kecap manis. soto mie ala Bogor biasanya terbuat dari urat. Soto Mie atau ada juga yang menyebutnya mie soto bogor memang menjadi salah satu daya tarik buat wisatawan ataupun orang orang yang berkunjung Walaupun saat ini resep masakan ini dengan mudah bisa juga ditemukan di kota kota lain di Indonesia, tetapi resep soto mie asli bogor memang. Selain Soto mie bogor ada juga soto mie jakarta dan soto mie betawi yang merupakan salah satu variasi soto betawi.

Cara Membuat Soto Mie Bogor ala chef Lidya Yang Populer Dijamin Sedap

  1. Tumis bumbu halus masukan daun salam, sereh, daun jeruk, lengkoas tumis hingga harum. Masukan daging tetelan, bersama air kaldu daging sapi 600 cc (3 gelas belimbing), beri gula, garam, merica, penyedap rasa secukupnya. Koreksi rasa tunggu hingga mendidih lalu matikan kompor.
  2. Tata di atas piring bihun, irisan kol lalu siram dengan kuah, taburi dengan daun bawang, potongan tomat, bawang goreng, potongan risol goreng dan beri perasan jeruk nipis dan kecap manis sesuai selera..

Cita rasa soto mi bogor ini memang enak dan lezat dengan bumbu yang pas dan tambahan bahan pelengkap yang membuat soto mie bogor semakin enak. Soto mie, Soto mi, (atau disebut Mee soto di Malaysia dan Singapura) (Aksara Sunda Baku: ᮞᮧᮒᮧ ᮙᮤᮈ) adalah hidangan mi berkuah kaldu berbumbu yang lazim ditemukan di Indonesia lebih tepatnya di Sunda, Bogor, Jawa Barat. Soto mie bogor adalah sajian sedap dapat dihidangkan secara istimewa di rumah supaya tidak sering jajan di luar untuk dijadikan usaha juga laris manis menurut ncc, jtt, Diah Didi, karena sulit menemukan soto mie asli bogor yg paling enak ini, seperti di kota Bengkulu, Denpasar, Surabaya, Sunda. Resep dengan petunjuk video: Semangkuk Soto Mie Bogor dengan risol, sambal dan sedikit jeruk nipis yang menyegarkan! Soto mie merupakan salah satu kuliner yang populer di Indonesia.

Terima kasih bibi Arya yang telah sudi berbagiResep Soto Mie Bogor ala chef Lidya Yang Simple Bikin Nagih semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya twiter
Resep Soto Bandung Daging Sapi & Lobak Yang Gampang Bikin Ngiler
Resep Soto Bandung Daging Sapi & Lobak Yang Gampang Bikin Ngiler
Kesegaran kuah masakan soto daging bandung tidak
Resep Soto Tegal Yang Gampang Bikin Nagih
Resep Soto Tegal Yang Gampang Bikin Nagih
Rasa khas soto ini adalah dari sambal

Top