Resep Gule ikan kakap merah Yang Gampang Bikin Nagih

Kakap merah аdаlаh salah satu jenis ikan demersal ekonomis penting уаng cukup banyak tertangkap dі perairan Indonesia. Ikan kakap merah dimasak bumbu gulai memiliki citar rasa yang lezat menggugah selera. Ikan kakap salah satu ikan yang hidupnya di daerah payau.

Gule ikan kakap merah Kepala ikan kakap paling sedap diolah menjadi gulai yang kaya rempah seperti resep gulai kepala ikan yang satu ini. Hewan-hewan laut itu terlihat masih membeku dalam kubangan es batu yang masih utuh. Kakap merah yang besar langsung menjadi incaran saya karena kepalanya mantap diolah.

Bahan bahan yang harus disiapkan Gule ikan kakap merah

  1. 1 ekor kakap merah besar.
  2. 3 buah jeruk limo.
  3. Bumbu halus :.
  4. 5 butir kemiri.
  5. 2 ruas jari kunyit.
  6. 3 ruas jari jahe.
  7. 1 batang sere.
  8. 1 ruas jari laos.
  9. 5 buah cabe kriting merah.
  10. Bumbu yg sudah halus :.
  11. 1/2 sdt merica bubuk.
  12. 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  13. 1/2 sdt jinten bubuk.
  14. 1/2 sdt pala bubuk.
  15. 1/2 sdt kayumanis bubuk.
  16. Bumbu pelengkap :.
  17. 2 buah sun kara kecil.
  18. 1 buah tomat.
  19. 1 batang daun bawang.
  20. 4 lembar daun jeruk.
  21. Garam dan penyedap.

Ikan Kakap merah merupakan species ikan laut yang begitu terkenal di lingkup penghobi mancing. Menggunakan teknik mancing yang sesuai dibarengi dengan kecermatan dan. Kepala ikan kakap emang pas banget deh kalo dibuat gule. Biasanya sih menu ini kita temui di restoran.

Cara Membuat Gule ikan kakap merah Yang Gampang Dijamin Bikin Nagih

  1. Bersihkan ikan kakap, potong sesuai selera. Lalu lumuri dgn air jeruk diamkan 30 menit agar bau amis hilang.
  2. Tumis bumbu yg dihaluskan dan masukan bumbu yg sudah halus sampai matang. Masukan 3 gelas air masak sampai mendidih.
  3. Masukan sun kara lalu aduk2x sampai mendidih jangan sampai pecah. Lalu masukan ikan kakap. Masak sampai matang lalu masukan bumbu pelengkap. Koreksi rasa dan hidangkan.

Tapi nggak perlu jauh-jauh ke restoran buat nikmatinya, karena kini kamu bisa menikmatinya sendiri di rumah dengan resep dari Endeus?. Meski tergolong sebagai varian Kakap yang terbanyak ditemukan di perairan Indonesia, ini tidak menjadikan harga ikan ini turun. Dalam memancing ikan kakap , kita tidak bisa sembarangan memberikan umpan. Harus di sesuaikan dengan kondisi, sehingga umpan lebih cepat di Beberapa diantaranya adalah umpan ikan kakap paling ampuh, jitu, di sungai, di laut, di air tawar, air payau. Resep Gulai Kepala Ikan Kakap merupakan salah satu resep masakan ikan yang sangat terkenal di Indonesia.

Terimakasih kakak yuni yang sudah mau berbagi resep Resep Gule ikan kakap merah Yang Gampang Bikin Nagih , smoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan untuk pesta arisan ataupun keseharian. Bagi temen teman yang ingin berbagi resep dipersilahkan , dan yang request juga di bolehkan. Jangan lupa untuk membagikan resep ini melalui sosial media anda , boleh facebook , twiter , ig atau whatsapp

Resep Fillet Kakap Krispi Yang Simple Sedap
Resep Fillet Kakap Krispi Yang Simple Sedap
FILLET KAKAP CRISPY By @inin_store. in in
Resep Filet Kakap merah krispy no telur no MSG Yang Gampang Endes
Resep Filet Kakap merah krispy no telur no MSG Yang Gampang Endes
Bahan bahan yang harus disiapkan Filet Kakap
Resep Ikan Kakap Putih Bumbu Kuning Yang Simple Endes
Resep Ikan Kakap Putih Bumbu Kuning Yang Simple Endes
Bahan bahan yang harus disiapkan Ikan Kakap
Resep Kakap Goreng Tepung (tanpa telor) Yang Simple Sedap
Resep Kakap Goreng Tepung (tanpa telor) Yang Simple Sedap
Bahan bahan yang harus disiapkan Kakap Goreng

Top