Resep Ayam suwir sayur bumbu rawon Yang Simple Pasti Ngiler

Persiapan Membuat Rawon Ayam Spesial dengan Bumbu Gurih: Untuk membuat hidangan kali ini cara yang akan dapat anda lakukan sebenarnya cukup mudah. Dahulukan langkah persiapan sebab langkah ini berisikan beberapa cara untuk mengolah bahan yang ada pada resep. Ayam suwir sayur bumbu rawon Resep ini bukan resep asli masakan rawon, tp dikreasi dgn bahan laen.

Ayam suwir sayur bumbu rawon Walaupun bumbunya agak rumit haha tapi gampang kok bikinnya. Kunci bikin sayur ini, pakai kluweknya harus yang udah tua ya alias isinya hitam. Resep Rawon Ayam enak banget πŸ˜‹πŸ˜‹.

Bahan bahan yang perlu disiapkan Ayam suwir sayur bumbu rawon

  1. 1 kg senkel ayam, direbus lalu disuwir suwir. Tulangnya dibuang.
  2. 2 lt kaldu ayam dari rebusan ayam di atas.
  3. 3 buah kentang ukuran sedang, kupas, potong kotak.
  4. 3 buah wortel, kupas, dipotong terserah.
  5. 200 gr tahu putih, potong kotak, goreng.
  6. 100 gr buncis, potong terserah.
  7. 6 telur ayam, rebus, kupas, goreng hingga kecoklatan.
  8. 100 gr bumbu rawon siap pakai.
  9. 5 siung bawang merah, iris tipis.
  10. 5 siung bawang putih, iris tipis.
  11. 6 lembar daun jeruk, cuci, potong kasar.
  12. Garam kalau perlu (aku ga pakai tambahan bumbu).
  13. Minyak untuk menumis.

Enak banget, suami katanya belum pernah makan rawon, karna saya orang jawa gak asing dong sama masakan satu ini, demi mewujudkan keinginan suami, saya sbg istri wajib memenuhi hasrat(cie hasratπŸ˜‚πŸ˜‚) mewujudkan salah satu kuliner yang belum pernah dy coba, dan. Resep Ayam Suwir – Sepertinya ini akan menjadi resep yang paling mudah di buat untuk hidangan spesial keluarga. Jadi berbeda dengan masakan berkuah seperti resep soto ayam ataupun resep ayam goreng mentega. Untuk ayam suwir ini memiliki beberapa bumbu rahasia yang bisa membuatnya semakin istimewa.

Cara Membuat Ayam suwir sayur bumbu rawon Yang Populer Dijamin Bikin Ngiler

  1. Panaskan minyak goreng dlm panci, masukkan irisan bawang merah, bawang putih dan daun jeruk, tumis hingga harum..
  2. Masukkan bumbu rawon siap pakai. Aduk2, tambahkan 1 lt kaldu ayam, kentang, wortel. Rebus sampai kentang & wortel empuk..
  3. Tambahkan suwiran ayam rebus, tahu goreng, telur rebus yg digoreng. Lalu tambahkan 1 lt kaldu ayam yg tersisa. Tunggu kira2 10-15 menit, lalu masukkan potongan buncis, masak sampai buncis empuk. Kalau rasa kuahya terlalu kuat, tambahkan air secukupnya. Atau koreksi rasanya dgn menambahkan garam..
  4. Sajikan dengan nasi putih atau nasi kuning hangat. Selamat mencoba… πŸ™‚πŸ™‚.

Sekarang ini rawon tak selalu berbahan daging sapi. Sebab rawon dari daging kambing atau ayam juga nikmat disantap, kok. Nah, untuk Anda yang menginginkan rawon dengan citarasa berbeda, berikut ini kami tampilkan resep rawon ayam spesial. Kluwat atau dalam bahasa Indonesia di sebut dengan Kepayang merupakan buah dari tumbuhan setengah liar yang mudah kita dapatkan, kluwak sendiri mudah di dapatkan di pasar. Lihat juga resep Sayur bobor chaya ayam suwir with fc + vco enak lainnya!

Terimakasih budhe amel yang sudah mau berbagi resep Resep Ayam suwir sayur bumbu rawon Yang Simple Pasti Ngiler , smoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan untuk pesta arisan ataupun keseharian. Bagi temen teman yang ingin berbagi resep dipersilahkan , dan yang request juga di bolehkan. Jangan lupa untuk membagikan resep ini melalui sosial media anda , boleh facebook , twiter , ig atau whatsapp

Resep Oblok-Oblok Tempe Yang Mudah Pasti Enak
Resep Oblok-Oblok Tempe Yang Mudah Pasti Enak
Bahan bahan yang perlu disiapkan Oblok-Oblok Tempe
Resep Sayur Nangka (Jangan Gori & Tetelan) Yang Gampang Dijamin Nagih
Resep Sayur Nangka (Jangan Gori & Tetelan) Yang Gampang Dijamin Nagih
Jangan lupa subscribe dan tekan gambar loncengnya
Resep Sayur Oyong Misoa Yang Simple Pasti Enak
Resep Sayur Oyong Misoa Yang Simple Pasti Enak
Bahan bahan yang harus disiapkan Sayur Oyong
Resep Sayur labu kuah santan Yang Mudah Pasti Nagih
Resep Sayur labu kuah santan Yang Mudah Pasti Nagih
Hallo semua kali ini Dapur Enak pengen

Top