Resep Kepala kakap Merah Yang Populer Endes

Kepala Kakap Merah Kuah Pedas Khas Ambon RM Tanase rasanya sangat lezat. Tekstur daging kakap merah yang lembut dan kuah pedas membuat citarasanya sangat. Resep Cara Membuat Gulai Kepala Ikan Kakap Merah masakan gurih dan sedap ala rumah makan padang.

Kepala kakap Merah Kakap merah аdаlаh salah satu jenis ikan demersal ekonomis penting уаng cukup banyak Bagian dераn dаrі kepala tak bersisik atau pada bagian dераn dаrі tutup insang terdapat bеbеrара baris sisik. Pallumara Kepala Kakap Merah is a restaurant located at Jl. Resep Gulai Kepala Ikan Kakap Sederhana Spesial Asli Enak.

Bahan bahan yang perlu disiapkan Kepala kakap Merah

  1. 2 potong kepala kakap merah.
  2. 1 kotak santan kara.
  3. 1 bungkus kecil asam jawa.
  4. Bumbu yg di haluskan :.
  5. 8 siung Bawang merah.
  6. 4 siung Bawang putih.
  7. 5 bh cabe rawit merah (aku pakai cengek domba yg pedassss).
  8. 6 bh cabe merah kriting.
  9. 5 bh kemiri.
  10. Jahe seruas jari.
  11. Kunyit seruas jari.
  12. Garam,gula, Royco.
  13. 1 batang serai geprek.
  14. Seruas Lengkuas geprek.
  15. Bahan Pelengkap.
  16. 2 lmbr Daun Jeruk.
  17. 1 lmbr Daun kunyit.
  18. Daun Salam 2 lembar.
  19. 3 gelas Air lbh kurang.

Kepala kakap bisa pakai kepala kakap merah atau kepala kakap putih, begitupun dengan kepala ikan kakap dapat diganti dengan. Kepala ikan kakap emang pas banget deh kalo dibuat gule. Biasanya sih menu ini kita temui di restoran. Tapi nggak perlu jauh-jauh ke restoran buat nikmatinya, karena kini kamu bisa.

Cara Membuat Kepala kakap Merah Yang Umum Dijamin Bikin Ngiler

  1. Rebus air sampai mendidih, kemudian masukkan semua bumbu yg sudah di halus kan beserta semua pelengkap..
  2. Kemudian masukan Santan, masak hingga benar² matang sampai bau mentah dr bumbu yg di halus kan hilang dan supaya masakan tidak cepat basi. Aduk terus jangan sampai santan nya pecah.
  3. Setelah yakin benar2 matang terakhir masukan kepala ikan..masukkan hingga benar2 terendam..klw air menyusut bisa ditambah lagi..saya tidak mau terlalu kental jd tambah air aja..tp klw mau kuah kental tinggal tambah kan lg kara/santan. Koreksi rasa dgn menambah kan gula,garam dan royco sesuai selera..kalau di rasa cukup matang masakan siap di sajikan..👌👍.

Tumis bumbu halus bersama bumbu lainnya sampai harum dan matang. Kakap merah (Lutjanus bitaeniatus) adalah spesies ikan kakap yang ditemukan di Indonesia. Ikan ini ditemukan terutama di Samudra Hindia Timur dan hanya diketahui dari beberapa spesimen yang dikumpulkan di Indonesia (dekat Sumatra dan Sulawesi) serta sebelah barat Teluk Kuri, Australia Barat. Kepala Kakap merah dipilih karena bertekstur besar dan dipenuhi daging-daging disela-sela tulang ikan. Sop kepala ikan ini paling dicari lantaran rasanya menyegarkan menggugah selera.

Terima kasih kakak Anggi yang telah mau shareResep Kepala kakap Merah Yang Populer Endes semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya ig
Resep Kakap asam manis…😁 Yang Mudah Bikin Ngiler
Resep Kakap asam manis…😁 Yang Mudah Bikin Ngiler
Resep Ikan Asam Manis Enak Sederhana. Hal
Resep Parende Kakap Putih Yang Simple Enak
Resep Parende Kakap Putih Yang Simple Enak
Bahan bahan yang perlu disiapkan Parende Kakap
Resep Garang Asam Kakap Merah Yang Populer Bikin Nagih
Resep Garang Asam Kakap Merah Yang Populer Bikin Nagih
Jiwanya merasa terpanggil untuk mengeshare atau menularkan

Top