Bagaimana Membuat Soto Bandung Seger, Bikin Ngiler

Soto Bandung Seger. Soto seger comes with small portion but tasty and as it named seger means fresh. This soup was so delicious, I recommend for your culinary lovers in Bandung. Soto tanpa santan ini biasa disantap dengan nasi dan kerupuk.

Soto Bandung Seger Ei doyan banget Soto Bandung ini, salah satu olahan daging sapi yang ngga pake santan. Bikinnya simpel banget, ga pake ribet, rasanya segeeerrrr… Soto Bandung adalah soto khas Bandung, Jawa Barat. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi (biasanya bagian tetelan atau has dalam) ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak, tomat, dan kedelai goreng di dalamnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep soto bandung seger yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto bandung seger yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto bandung seger, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan soto bandung seger enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Soto seger comes with small portion but tasty and as it named seger means fresh. This soup was so delicious, I recommend for your culinary lovers in Bandung. Soto tanpa santan ini biasa disantap dengan nasi dan kerupuk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soto bandung seger sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Soto Bandung Seger memakai 25 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Soto Bandung Seger:

  1. Siapkan 250 gr daging sapi.
  2. Siapkan 2 buah lobak.
  3. Ambil 1 batang sereh geprek.
  4. Ambil 1/2 ruas jahe geprek.
  5. Sediakan 1/2 ruas lengkuas geprek.
  6. Gunakan 1 batang daun bawang iris.
  7. Ambil 1/2 batang seledri iris (batangnya aja).
  8. Siapkan Air kaldu rebusan daging.
  9. Gunakan 2 sdt garam.
  10. Ambil 1/4 sdt lada bubuk.
  11. Siapkan 1/4 sdt gula pasir.
  12. Siapkan 3 sdt kaldu bubuk non msg.
  13. Siapkan 3 sdm Minyak goreng / olive oil.
  14. Sediakan secukupnya Bawang goreng.
  15. Ambil Irisan jeruk nipis.
  16. Gunakan secukupnya Air.
  17. Ambil Bumbu Halus.
  18. Gunakan 3 siung bawang merah.
  19. Sediakan 2 siung bawang putih.
  20. Gunakan Bahan Sambal.
  21. Ambil 10 buah cabe rawit hijau.
  22. Siapkan Air lemon/ jeruk nipis.
  23. Siapkan secukupnya Air hangat.
  24. Siapkan 1/2 sdt garam.
  25. Sediakan secukupnya Gula pasir.

Cara membuat soto Bandung gampang banget, lho! Dengan resep soto bandung dan tahap-tahap pembuatannya di atas, semoga kamu bisa menghasilkan soto khas Bandung yang lezat. Ada pedagang soto Bandung, soto Kudus, soto Padang, atau pedagang soto Betawi. Cara berdagangnya berbeda-beda, ada yang menggunakan roda, berjualan di tenda, atau membuka kedai.

Cara menyiapkan Soto Bandung Seger:

  1. Siapkan panci, rebus daging hingga empuk. Tiriskan daging dan potong kecil2. Air kaldu hasil rebusan daging tetap dibiarkan di panci sbg kuah utk soto..
  2. Siapkan wajan bersih, tumis bumbu halus menggunakan minyak hingga harum. Kemudian masukan ke dalam panci yang berisi kaldu dan nyalakan api kembali..
  3. Tambahkan sereh, jahe, lengkuas, garam, kaldu bubuk, lada bubuk. Aduk hingga rata dan tunggu hingga air sedikit mendidih..
  4. Masukan lobak yang telah diiris. Aduk dan tunggu hingga lobak lunak dan mendidih. Lalu masukan potongan daging..
  5. Tambahkan irisan daun bawang, batang seledri, dan bawang goreng. Tunggu sebentar hingga lobak dan daging lebih empuk. Matikan api dan soto siap disajikan..
  6. Untuk sambal, rebus cabe rawit hijau hingga empuk. Kemudian haluskan menggunakan ulekan/blender, tambahkan garam dan gula sesuai selera. Sisihkan ke dalam mangkuk, tambahkan air hangat dan air jeruk nipis/lemon. Aduk rata..

Soto kuah bening emang menggugah napsu makan. Soto adalah salah satu kuliner favorit asli dari Indonesia. Pada dasarnya soto berbentuk kuah kuning yang berisi ayam, kubis, tauge, tomat, telur. Resep Soto Bandung, Menghangatkan Suasana Makan Bersama Keluarga. Resep soto Bandung dengan kuah bening dan gurih ini punya cita rasa lebih 'ringan' ketimbang variasi soto Nusantara lain.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat soto bandung seger yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih tante Rizal yang telah sudi shareBagaimana Membuat Soto Bandung Seger, Bikin Ngiler semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya fesbuk
Resep Soto kuning bogor Yang Gampang Sedap
Resep Soto kuning bogor Yang Gampang Sedap
Salah satu makanan berkuah khas Bogor yang
Resep Soto Semarang ala saya Yang Mudah Endes
Resep Soto Semarang ala saya Yang Mudah Endes
Bahan bahan yang harus disiapkan Soto Semarang
Resep Soto Ceker Medan Yang Simple Enak
Resep Soto Ceker Medan Yang Simple Enak
Bahan bahan yang perlu disiapkan Soto Ceker
Resep Coto Makassar Yang Populer Bikin Nagih
Resep Coto Makassar Yang Populer Bikin Nagih
Bahan bahan yang perlu disiapkan Coto Makassar

Top