Resep Mie Ayam Abang-abang Yang Populer Bikin Ngiler

Resep Ayam - 18 November 2019, By admin

Kalo ini lo bilang gak enak, gw gak ngerti lagi selera lo. huff. cobain resep nya dan tag gw di ig. Kasi tau gw gmn rasanya menurut kalian. Hi foodlovers kali ini kita akan share resep Mie Ayam Abang-Abang yang sering kita jumpai.

Mie Ayam Abang-abang Original recipe xander's kitchen Ingredients: For chicken topping. Mulai dari resep mie ayam ceker, Bakso, mie ayam Bangka dan Solo, dari bumbu hingga resep kuah mie ayam bakso. Mie ayam selalu menjadi penyelamat kita saat semua rumah makan lain tutup.

Bahan bahan yang perlu disiapkan Mie Ayam Abang-abang

  1. 500 gram ayam.
  2. 1 bungkus mie kriting.
  3. 200 gram jamur kancing (saya ga pake).
  4. 4 sdm kecap manis.
  5. secukupnya Garam.
  6. secukupnya Lada.
  7. Bumbu Halus.
  8. 5 buah Bawang putih.
  9. 10 buah Bawang merah.
  10. 2 ruas jahe.
  11. 2 ruas kunyit.
  12. 5 butir kemiri.
  13. 1/2 sdt Penyedap jamur.
  14. Bumbu non halus.
  15. 10 daun jeruh.
  16. 2 daun sereh.
  17. 4 daun salam.
  18. Bumbu mie.
  19. 1 sdm kecap manis.
  20. 2 sdm Minyak dari Toping ayamnya.
  21. Bahan pelengkap.
  22. 1 batang Daun bawang.
  23. 1 ikat casim / sawi ijo.

Pasalnya, pasti akan selalu ada warung mie ayam dan bakso yang buka. Cara membuat Mie Ayam Ala Abang Abang kaki lima- Resep Dapur Mama Terimakasih sudah menonton video di Channel kami. Resep Mie Ayam Bakso – Halo selamat pagi Bun, penggemar berat mie mari merapat! Gimana-gimana sudah pada ngiler belum nih liat gambar mie ayam yang melambai-lambai ini?

Cara Membuat Mie Ayam Abang-abang Yang Simple Dijamin Endes

  1. Persiapkan dulu semua bahan dan bumbu. Potong daun bawang sisa kan 1/3 bagian untuk Toping nanti. Potong ayam sisihkan..
  2. Bikin Toping ayam : Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus dan non halus sampai si bumbu sm si minyak pecah barulah masukkan ayam tadi aduk sampe rata beri air kurleb 100-150 jangan lupa beri garam dan lada. Kalo sudah agak mendidih masukkan daun bawang aduk lagi sampe bener2 mendidih nanti akan terlihat antara air dan minyak pecah lalu matikan kompor. Jangan lupa cek rasa ya..
  3. Penyajian di mangkok : ambil 2 sdm Minyak dr Toping ayam tadi dan 1 sdm kecap asin taruh di mangkok. Rebus mie dan casimnya,angkat Tiriskan lalu masukkan ke mangkok yg sudah di siapkan lalu aduk agar mie dan bumbu tercampur setelah itu masukkan Toping ayam. Bagi yg suka kuah boleh kasih kuah sesuai selera dan beri pelengkap ya yaitu casim dan si daun bawang tadi..
  4. Bikin kuah : rebusan tulang ayam diberi bawang putih cincang,daun bawang, garam dan lada sesuai selera..
  5. Ps : saat menumis beri minyak yg banyak ya karena minyaknya nanti akan di buat untuk bumbu mie nya atau sebagai pengganti minyak bawang. Kenapa pake daun jeruk smp 10 lembar karena itu yg bikin sedep dan wangi😍😍😍 selamat mencoba.
Baca Juga :  Resep Opor Ayam Kentang Kuning Yang Populer Endes

Bagi yang ingin coba membuat mie ayam sendiri di rumah, nanti saya share resep mie ayam nya secara lengkap. Mie yamin punya perbedaan yang cukup mencolok dibandingkan dengan mie ayam. Salah satu perbedaannya, mie yamin punya warna lebih kecokelatan. Yuk, cari tahu gimana resep mie yamin ala abang-abang di bawah ini! Salah satu varian mie ayam yang juga difavoritkan oleh masyarakat Indonesia adalah mie ayam pangsit.

Terima kasih tante Tyas yang telah sudi berbagiResep Mie Ayam Abang-abang Yang Populer Bikin Ngiler semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya fesbuk

Resep Mie Ayam Abang-abang Yang Populer Bikin Ngiler | admin | 4.5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *