Resep Lodeh bumbu Mangut isi Tahu & Kacang Panjang Yang Gampang Pasti Sedap

Resep sayur lodeh lengkap dengan bumbu spesial masakan sayur lodeh menjadi menu masakan khas indonesia. Ciri khas sayur lodeh yakni racikan bumbunya menggunakan santan kental dan rasanya cenderung pedas, namun cita rasanya sungguh spesial maknyus, yuk belajar membuatnya. Ingin tahu cara masak mangut lele khas Jawa Tengah?

Lodeh bumbu Mangut isi Tahu & Kacang Panjang Bahkan sepiring nasi-pun takkan cukup sepertinya. Dengan bumbu sederhana yang tersedia di dapur, seperti tahu dan tempe, kamu bisa membuat menu lezat. Contoh sayur yang kerap jadi menu favorit banyak orang adalah sayur lodeh.

Bahan bahan yang perlu disiapkan Lodeh bumbu Mangut isi Tahu & Kacang Panjang

  1. bahan utama:.
  2. Seikat kacang panjang dipotong 5 cm-an.
  3. 7 buah tahu saya beli Rp 2000 lalu dipotong segitiga dan digoreng.
  4. 1 bks Santan kara (yg bungkusnya kotak tu).
  5. 1 lbr daun salam.
  6. 1 buah sereh digeprek.
  7. 1 buah tomat dipotong-potong kecil.
  8. 1 ikat kecil kemangi diambil daunnya saja (saya skip).
  9. Bumbu halus:.
  10. 9 buah bawang merah.
  11. 7 buah bawang putih.
  12. Sejumput ketumbar.
  13. Sejumput merica.
  14. 7 buah kemiri.
  15. 1 cm jahe.
  16. 1 cm laos/ lengkuas.
  17. 1 cm kunyit.
  18. 2 buah kencur.
  19. 2 buah cabe merah besar.
  20. 5 buah cabe rawit kecil (kalo mau agak pedes sih).

Menu makanan ini bisa disebut istimewa, karena mudah dibikin, enak di lidah, sehat, dan bergizi. Sayur lodeh yang enak dan gurih ini bisa menjadi pilihan untuk anda jika anda bosan dengan sayur yang itu-itu saja. Sayur lodeh adalah salah satu jenis sayur yang sering disajikan oleh ibu rumah tangga. Dengan paduan bumbu yang tepat dan citarasa pedas gurih yang banyak disukai, sayur lodeh berbahan pepaya muda & tempe ini akan menjadi menu favorit Anda dan keluarga.

Cara Membuat Lodeh bumbu Mangut isi Tahu & Kacang Panjang Yang Gampang Dijamin Bikin Nagih

  1. Bikinnya kayak lodeh pada umumnya. Bumbu halus ditumis bareng daun salam, sereh, dan tomat sampe layu sama2 dan bumbu mengeluarkan minyak..
  2. Kalo sudah mengeluarkan minyak, masukin tahu dan kacang panjang. Aduk sebentar, kasih air..
  3. Tes rasa dulu. Kasih garam/ penyedap/ gula sampe gurih..
  4. Kalo rasa udah oke, kasih santannya 2 sdm dulu. Direbus sampe tahunya layu..
  5. Kalo tahu sudah layu dan bumbu meresap ke tahu, baru masukin sisa santan. Api dibuat sedang, lalu diaduk2 terus sampe mendidih. Kalo sudah mendidih matikan api..
  6. Done! Simpel 😄 dimakannya sama dadar jagung dan telor dadar. Pake kerupuk merah lebih lengkap 👍.

Sekarang lagi musim rebung di Semarang. Perasaan selalu ada sich rebung di sini.yang membedakan itu harganya. Makanya di Semarang nich.olahan lumpia isi rebungnya jadi terkenal banget, karena memang rebung sini itu enak.dan nggak pahit. mangut lele, resep mangut, resep mangut lele kemangi, bumbu mangut lele, mangut, resep mangut lele pedas, resep mangut ikan, cara membuat Resep Perkedel Tahu Resep Masakan – Resep Perkedel Tahu : Perkedel merupakan makanan traditional yang sering kita jumpai, perkedel juga. Mangut lele adalah sajian populer yang berasal dari Jawa Tengah dan Yogyakarta. Supaya ketika dimasak, bumbu-bumbu serta kuahnya bisa meresap ke dalam daging ikan lele.

Terimakasih tante amel yang sudah mau berbagi resep Resep Lodeh bumbu Mangut isi Tahu & Kacang Panjang Yang Gampang Pasti Sedap , smoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan untuk pesta arisan ataupun keseharian. Bagi temen teman yang ingin berbagi resep dipersilahkan , dan yang request juga di bolehkan. Jangan lupa untuk membagikan resep ini melalui sosial media anda , boleh facebook , twiter , ig atau whatsapp

Resep Tumis sawi pakcoy jamur kancing Yang Simple Pasti Ngiler
Resep Tumis sawi pakcoy jamur kancing Yang Simple Pasti Ngiler
Sangat cocok untuk program diet dan minyak
Resep Sosis Tumis Sayuran Yang Simple Pasti Sedap
Resep Sosis Tumis Sayuran Yang Simple Pasti Sedap
Resep Sosis Tumis Sayuran Resep Sosis Sayur
Resep Sayur Buncis Cabe Hijau Yang Simple Dijamin Enak
Resep Sayur Buncis Cabe Hijau Yang Simple Dijamin Enak
Bahan bahan yang harus disiapkan Sayur Buncis
Resep Tumis sayur labu siam Yang Umum Pasti Ngiler
Resep Tumis sayur labu siam Yang Umum Pasti Ngiler
Sayur labu siam campur tahu merupakan sayur

Top