Resep Sayur sop + tempe goreng sambal goreng kecap rumahan Yang Simple Pasti Enak

Kulit lumpia memang senjata andalan kalau bikin gorengan. Selain dibikin lumpia goreng, kulit lumpia juga bisa diisi tahu. Terbayang kan, kulit lumpia yang renyah Tempe mendoan memang jarang dijual di tukang gorengan.

Sayur sop + tempe goreng sambal goreng kecap rumahan Nikmati lezatnya hidangan tempe mendoan bumbu sambal kecap yang enak dan sedap di rumah anda. Untuk membuat sambal kecap anda akan dapat menyiapkan sebuah cobek dan masukkan kedalamnya bawang merah dan bawang putih sedikit saja. Salah satu menu andalan sambal ala rumahan adalah sambal goreng ati.

Bahan bahan yang harus disiapkan Sayur sop + tempe goreng sambal goreng kecap rumahan

  1. Langkah pertama bumbu tempe.
  2. 4 siung bawang merah.
  3. 3 siung bawang putih.
  4. 1/2 sdm ketumbar (atau secukupnya) + garam.
  5. 1/2 siung kunyit (aku sih lebih suka pake kunyit biar kuning gtu).
  6. Langkah kedua bumbu sop.
  7. 5 siung bawang merah.
  8. 4 siung bawang putih.
  9. Secukupnya lada (boleh pakai lada bubuk) + garam.
  10. Langkah ketiga untuk Sambal kecapnya.
  11. 6 buah Cabe rawit.
  12. 3 buah Cabe keriting merah.
  13. 2 siung bawang merah.
  14. 1 siung bawang putih.
  15. secukupnya Garam.
  16. Langkah kedua Bahan² Sop.
  17. Kol.
  18. Daun Seledri/bawang.
  19. 1 buah kentang (ukuran kecil).
  20. 2 buah wortel.
  21. Secukupnya kembang kol(jika suka).
  22. Secukupnya buncis.

Menu yang satu ini banyak peminatnya. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Dan buat kamu yang suka dengan pete, bisa lho menambahkannya. Sayur sambal goreng krecek pedas enak.

Cara Membuat Sayur sop + tempe goreng sambal goreng kecap rumahan Yang Umum Dijamin Sedap

  1. Siapkan bahan² sop, tempe dan cabai untuk sambalnya.
  2. Langkah pertama kita membuat andonan tempe terlebih dahulu, jika adonan sudah tercampur panaskan api lalu goreng seperti biasa tempenya.
  3. Jika langkah pertama sudah selesai, selanjutnya kita ke langkah kedua membuat sop, pertama oseng bumbunya terlebih dahulu, lalu masukin air sampai mendidih.
  4. Lalu masukin wortel terlebih dahulu, baru kentang lalu buncis dan yang terakhir msukin daun seledri/daun bawang. Jika sudah empuk semuanya cicip rasanya terlebih dahulu sudah pas atau blm, jika sudah taraaa sayur sop rumahan siap di hidangkan ini 😊.
  5. Langkah ketiga kita membuat sambel kecap, kalo saya lebih suka cabainya digoreng lalu di campurkan dengan kecap dari pada cabainya di iris saja hehe.

Resep sambal krecek kerupuk kulit dengan campuran kentang dan kacang tolo pas untuk sajian pesta Sambal goreng krecek kering paling enak dengan rasa pedas cabe rawit merah utuh. Resep krecek kerupuk kulit bahkan menjadi menu alternatif paling. Kami sajikan beraneka jenis variasi sop, soto, dan tumisan berkuah untuk dihidangkan saat sahur. Sambal goreng tempe adalah hidangan 'rumahan' yang hampir selalu ada di meja makan. Cara membuat atau memasak masakan ini cukup mudah kok!

Terima kasih bunda Sari yang telah mau berbagiResep Sayur sop + tempe goreng sambal goreng kecap rumahan Yang Simple Pasti Enak semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya whatsapp
Resep Sayur Bayam Terong Yang Umum Pasti Endes
Resep Sayur Bayam Terong Yang Umum Pasti Endes
Bahan bahan yang perlu disiapkan Sayur Bayam
Resep Sayur buncis telur puyuh Yang Simple Dijamin Nagih
Resep Sayur buncis telur puyuh Yang Simple Dijamin Nagih
Sayur buncis telur puyuh simple mantap. Tumis
Resep Sayur Kari Yang Populer Pasti Sedap
Resep Sayur Kari Yang Populer Pasti Sedap
Bahan bahan yang harus disiapkan Sayur Kari
Resep Tumis buncis cumi & jagung muda Yang Umum Pasti Lezat
Resep Tumis buncis cumi & jagung muda Yang Umum Pasti Lezat
Tumis buncis yang dikolaborasikan dengan cumi asin

Top