Resep Perkedel Jagung (Ampal Jagung) Yang Gampang Endes

Selamat sore ibu ibu dan tmn tmn sklian, kali ini ane akan coba bkin msakanolahan jagung (ampal jagung/kue jagung) dgn cara yg mudah dan nggak ruwet, Bahan. Perkedel jagung atau sering juga disebut dengan bakwan jagung adalah panganan istimewa yang berbahan dasar jagung ,sangat nikmat sebagai cemilan dan teman. Bakwan jagung atau juga disebut bakwan adalah makanan yang dibuat dari jagung, terigu, telur ayam, dan digoreng.

Perkedel Jagung (Ampal Jagung) Bukan hanya itu, untuk digado sendiri pun hidangan ini benar-benar nikmat. Hanya saja, saran saya sih, tambahkan sambal pedas ketika anda menyantap sajian ini agar. Perkedel jagung tentunya tidak lepas dari jagung, tepung terigu, telur ayam, dan sebagainya.

Bahan bahan yang harus disiapkan Perkedel Jagung (Ampal Jagung)

  1. 2 buah Jagung.
  2. 6 sdm Tepung Terigu.
  3. Mentega.
  4. 3 Siung bawang putih.
  5. 2 siung bawang merah.
  6. Garam.
  7. Micin.
  8. Royco sapi.
  9. Sedikit Merica.
  10. Air.
  11. Minyak Goreng.
  12. 2 Daun Bawang.
  13. 2 Daun Seledri.

Biasanya habis duluan dicemilin sebelum dimakan pakai nasi. Bakwan Jagung / Perkedel Jagung (Indonesian Corn Fritters)-Super easy Indonesian style corn fritters that our family can't stop eating and also tips that I'm sharing to make sure you make good bakwan jagung. Bakwan jagung or sometimes called perkedel jagung in Indonesian language is a popular. Resep perkedel jagung – Salah satu makanan khas Indonesia yang sering menjadi lauk di atas meja bersama dengan lauk lainnya yaitu perkedel jagung.

Cara Membuat Perkedel Jagung (Ampal Jagung) Yang Umum Dijamin Sedap

  1. Lirip/potong jagung, daun seledri dan daun potong kecil kecil. Kaya di gambar ya ka..sesuai selera aja sih motong nya gimana. Masukkan semua ke dalam wadah..
  2. Haluskan merica, garam, micin, bawang putih dan bawang mereh. Lalu taroh kedalam wadat tadi sambil di aduk. Tambahkan juga 1 sdt royco sapi. Tambahkan juga sedikit mentega.aduk…
  3. Lalu tambahkan tepung terigu dan air.aduk hingga rata.. Usahakan adonan tidak kekentalan dan kecairan. Sedang saja.
  4. Setelah adonan jadi, panaskan minyak goreng dengan api sedang. Masukkan adonan bentuk bulat atau pipih sesuai selera. Bolak balik hingga masak dengan warna kuning keemasan..
  5. Perkedel jagung nya udah masak yah ka. Selamat mencoba…

Bukan hanya dijadikan sebagai lauk pendamping nasi, perkedel jagung juga bisa dijadikan sebagai camilan untuk menemani waktu santai Anda. Perkedel jagung, di daerah Manado, dimakan bersama dengan sambal yang disebut dabu-dabu. Berikut ini saya akan menunjukan resep Perkedel jagung, serta hal-hal lainnya mengenai perkedel jagung. Selamat Mencoba di rumah anda masing masing. Kombinasi jagung manis menghasilkan perkedel yang sangat istimewa.

Terimakasih kakak amel yang sudah mau berbagi resep Resep Perkedel Jagung (Ampal Jagung) Yang Gampang Endes , smoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan untuk pesta arisan ataupun keseharian. Bagi temen teman yang ingin berbagi resep dipersilahkan , dan yang request juga di bolehkan. Jangan lupa untuk membagikan resep ini melalui sosial media anda , boleh facebook , twiter , ig atau whatsapp

Resep Perkedel Kentang Tempe Yang Populer Sedap
Resep Perkedel Kentang Tempe Yang Populer Sedap
Bahan bahan yang harus disiapkan Perkedel Kentang
Resep Perkedel tahu jamur tiram Yang Simple Endes
Resep Perkedel tahu jamur tiram Yang Simple Endes
Resep Pepes Tahu Jamur Tiram Terenak Bu
Resep Perkedel tahu Yang Populer Bikin Nagih
Resep Perkedel tahu Yang Populer Bikin Nagih
Tahu dihaluskan bersama dengan bumbu kemudian dibentuk
Resep Perkedel daging giling Yang Mudah Bikin Ngiler
Resep Perkedel daging giling Yang Mudah Bikin Ngiler
Jika western punya mashed potato, maka Indonesia

Top