Langkah Mudah untuk Menyiapkan SOTO ala ala, Lezat Sekali

Resep Soto - 31 October 2019, By admin

SOTO ala ala. Assalamuallaikum temen-temen,maaf ya jika videonya berantakan ga jelas dan suaranya kecil ga jelas juga Maklum ya temen-temen baru belajar bikin video. This is soto ayam that means chicken soup, but much tastier than normal chicken soup that we know of, I make this soto with the kalimantan way enjoy. like. Resep dimodifikasi dari resep keluarga Pak Kustandi – Soto Daging/Ayam ala Betawi.

SOTO ala ala Tapi tahukah kamu, jika soto-soto lezat ala Indonesia ini bisa kamu bikin sendiri di rumah? Hihi,.perdana neh buat soto medan yang mendekati nilai sempurna,.hehe,. kata suamiku. Soto medan, soto berkuah santan nan lezat yang di sajikan plus perkedel kentang yang kaya akan Dalam resep soto medan ini saya membuat Soto Medan Daging Sapi.

Anda sedang mencari inspirasi resep soto ala ala yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto ala ala yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ala ala, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan soto ala ala enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Assalamuallaikum temen-temen,maaf ya jika videonya berantakan ga jelas dan suaranya kecil ga jelas juga Maklum ya temen-temen baru belajar bikin video. This is soto ayam that means chicken soup, but much tastier than normal chicken soup that we know of, I make this soto with the kalimantan way enjoy. like. Resep dimodifikasi dari resep keluarga Pak Kustandi – Soto Daging/Ayam ala Betawi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan soto ala ala sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan SOTO ala ala menggunakan 11 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan SOTO ala ala:

  1. Ambil Daging tulang ayam di bacok bacok, bersihkan, kasih jeniper.
  2. Gunakan 1/4 kg Toge petik.
  3. Sediakan potong Tomat.
  4. Gunakan iris Daun bawang + seledri.
  5. Siapkan 2 buah Kentang besar diiris.
  6. Gunakan Haluskan:.
  7. Ambil 6 Bawang merah 4bawang putih.
  8. Siapkan 1 jari telunjuk kunyit.
  9. Siapkan Bunga lawang, kapolaga, kayu manis, merica ketumbar seikhlasnya.
  10. Gunakan Geprek: 1batang sereh 1jempol jahe lengkuas.
  11. Gunakan Daun jeruk daun salam.

Soto Betawi merupakan salah satu jenis soto khas Nusantara yang paling digemari. Sama nikmatnya seperti soto Betawi ala restoran, berikut racikan resepnya. Seporsi soto hangat ala Pak Genit ini akan menghangatkan perutmu yang keroncongan. Warung soto yang cukup terkenal di daerah Timoho ini tidak akan membuatmu kecewa.

Langkah-langkah menyiapkan SOTO ala ala:

  1. Rebus tulang tulang ayam dalam air mendidih selama 10 menit, lalu buang airnya, tiriskan ayam, dan siram dengan air bersih.
  2. Didihkan 2,5L air lalu masukkan ayam sampai mendidih..
  3. Tumis bumbu halus, geprekan, dan daun salam daun jeruk sampai harum… tuang ke air rebusan ayam. Tambahkan garam gula. Rebus sampai ayam lembut +- 15menit aja.
  4. Sambil menunggu ayam lembut, siapkan minyak untuk menggoreng kentang iris, goreng sampai kering kecoklatan..
  5. Liat ke rebusan kuah, angkat ayam tiriskan, dan lalu goreng diminyak bekas kentang tadi, goreng sampe golden brown aja.
  6. Taburkan batang dlbawang prey ke kuah soto, lalu siap penyajian.
  7. Tata toge dalam mangkok, (me: pake batok), letakkan ayam, kripik kentang, tomat potong, siram kuah panas panas, taburkan lagi daun bawang dan seledri, serta bawang goreng, sajikan dengan sambal goang..
  8. Lupa bikin sambel goangnya.. omagaaat.. gak enak banget kalo gak ada pedes pedesnya😅… 20butir cabe rawit merah, di tumbuk" kasar, siram air panas, kasih garam dan air perasan jeruk nipis.. udah deh.. HUHAAAAHH PEDESNYAAA🌶🌶🌶🌶🌶.

Sebenarnya cara membuat soto lamongan sama saja dengan membuat soto lainnya. Hanya saja yang membuat soto lamongan ini terasa beda yaitu koyanya. Namun di sini tidak memakai koya. Soto ini buka bukan pada saat makan siang. Sedangkan untuk olahan soto betawi yang kita makan di mall atau resto tentu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan SOTO ala ala yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Langkah Mudah untuk Menyiapkan SOTO ala ala, Lezat Sekali | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *