Bagaimana Membuat Soto Kudus yang Sempurna

Resep Soto - 1 November 2019, By admin

Soto Kudus. Soto kudus (Hanacaraka:ꦱꦺꦴꦠꦺꦴ ꦏꦸꦢꦸꦱ꧀) adalah soto yang berasal dari Kudus. Soto kudus, hampir mirip dengan soto Lamongan, soto kudus berisi suwiran ayam dan taoge. Terkadang soto kudus juga menggunakan daging kerbau.

Soto Kudus Semangkuk SOTO KUDUS SENAYAN untuk makan siangmu! 😀 Makannya bisa dicampur langsung atau dipisah guys 😉. Lihat juga resep Soto Kudus daging sapi enak lainnya. Soto Mbak Lien is tipical traditional soto kudus with additional fried garlic as topping.

Sedang mencari inspirasi resep soto kudus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto kudus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Soto kudus (Hanacaraka:ꦱꦺꦴꦠꦺꦴ ꦏꦸꦢꦸꦱ꧀) adalah soto yang berasal dari Kudus. Soto kudus, hampir mirip dengan soto Lamongan, soto kudus berisi suwiran ayam dan taoge. Terkadang soto kudus juga menggunakan daging kerbau.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto kudus, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan soto kudus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soto kudus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Soto Kudus menggunakan 23 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Soto Kudus:

  1. Ambil 1 kg Dada Ayam.
  2. Gunakan 2 liter Air.
  3. Ambil 2 batang Serai (memarkan).
  4. Gunakan 2 lembar Daun Salam.
  5. Gunakan 3 lembar Daun Jeruk.
  6. Siapkan 1 batang Daun Bawang.
  7. Sediakan Secukupnya Gula Merah (saya pake sedikit aja).
  8. Ambil Secukupnya Garam dan Lada Bubuk.
  9. Sediakan Bumbu Halus :.
  10. Sediakan 10 siung Bawang Merah.
  11. Sediakan 5 siung Bawang Putih.
  12. Ambil 4 butir Kemiri.
  13. Sediakan 2 cm Kunyit.
  14. Sediakan 2 cm Jahe.
  15. Siapkan 1/2 sdm Ketumbar Bubuk.
  16. Sediakan 1/4 sdt Jinten.
  17. Ambil ✔ Bahan Pelengkap.
  18. Gunakan Sesuai selera bawang putih goreng.
  19. Gunakan Tauge, seduh air panas.
  20. Gunakan 1 batang Daun Bawang iris halus.
  21. Sediakan Sesuai selera sambel.
  22. Sediakan Jeruk nipis.
  23. Ambil Seledri iris tipis.

Taste good never get bored with. Additional accompaniments like tempe, perkedel, paru goreng were also good. Soto Kudus Soto kudus merupakan salah satu kuliner khas nusantara yang memiliki suwiran ayam dan taoge di dalamnya. Soto ayam kudus merupakan resep masakan indonesia asli yang cukup terkenal.

Cara menyiapkan Soto Kudus:

  1. Didihkan air didalam panci, masukkan ayam masak dengan api kecil supaya kaldunya bening..
  2. Tumis bumbu halus, masukkan daun salam, daun jeruk, serai, aduk sampai layu..
  3. Tuang tumisan ke dalam rebusan ayam, masukkan daun bawang, gula, garam dan lada bubuk. Masak dengan api kecil sampai mendidih dan ayam lunak..
  4. Angkat ayam, tiriskan. Suwir-suwir. (Kalo mau digoreng, goreng aja dulu, trus suwir2).
  5. Jadi deh. Tinggal ditata nasi dimangkok, tambahkan suwiran ayam, tauge, daun bawang, daun seledri, bawang goreng, trus siram sama kuah soto..
  6. Taraaa. Soto kudus siap disajikan. Selamat mencoba dan selamat menikmati 😊.

Banyak rumah makan yang menyediakan menu soto ayam dari kudus ini. Последние твиты от Soto Kudus Senayan (@sotokudusenayan). Nihhh, di Soto Kudus Senayan juga… https. Salah satu soto berkuah bening favorit saya : Soto Kudus. Sama dengan soto-soto lainnya, soto Kudus juga mempunyai cita rasa yang khas dengan kuah bening yang segar karena resep yang di gunakan seperti resep masakan jawa pada umum nya. Soto kudus merupakan salah satu kuliner khas nusantara yang memiliki suwiran ayam dan taoge di dalamnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat soto kudus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Bagaimana Membuat Soto Kudus yang Sempurna | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *