Resep MASAKAN RENDANG KREATIF ANTI RIBET ❀️ Nasi goreng, spaghetti, nasi anget πŸ‘ŒπŸ» Yang Simple Lezat

Nasi Goreng Rendang πŸšπŸ–πŸŒΆοΈ Rendang merupakan makanan khas Indonesia yang sudah terkenal di mana-mana. Untuk dibuat kreasi pun tidak susah loh. Meski terdengar unik, Spaghetti Bumbu Rendang sejatinya tidak sulit untuk dibuat.

MASAKAN RENDANG KREATIF ANTI RIBET ❀️ Nasi goreng, spaghetti, nasi anget πŸ‘ŒπŸ» Tak perlu diragukan lagi, rendang merupakan masakan yang sangat enak. Ditambah siraman kuah rendang dan sambal hijau, telur dadar Padang siap disantap bersama nasi hangat. Aromanya sangat wangi, tidak terasa bau amis telur di dalamnya.

Bahan bahan yang perlu disiapkan MASAKAN RENDANG KREATIF ANTI RIBET ❀️ Nasi goreng, spaghetti, nasi anget πŸ‘ŒπŸ»

  1. 500 gram Daging sapi has dalam.
  2. 1000 ml santan.
  3. 2 batang sereh.
  4. 4 lembar daun salam.
  5. 1 kunyit.
  6. Bumbu halus :.
  7. 300 gram bawang merah.
  8. 250 gram bawang putih.
  9. 250 gram cabe merah.
  10. 1 butir pala bakar cincang.
  11. 4 butir cengkeh.
  12. 2 sendok makan ketumbar.
  13. sesuai selera Garam merica.
  14. Jahe, lengkuas, kunyit.

Oleh karenanya, makanan nasi goreng ini disebut sebagai makanan sejuta umat. Buat para pecinta nasi goreng pastinya selalu ingin mencoba makanan yang satu ini. Bagaimanan tidak, makanan ini memang rasanya enak dan juga tentu membuat para penikmatnya ketagihan. Nasi ramas padang, rendang served with steamed rice, cassava leaf, egg and gulai sauce, served in a Padang restaurant in Indonesia.

Cara Membuat MASAKAN RENDANG KREATIF ANTI RIBET ❀️ Nasi goreng, spaghetti, nasi anget πŸ‘ŒπŸ» Yang Mudah Dijamin Bikin Ngiler

  1. Potong daging ayam menjadi kotak atau gepeng sesuai selera, lalu daging direndam dengan air garam selama 1 jam.
  2. Panaskan santan, masukan daun kunyit, salam, sereh dan bumbu halus, panas kompor diusahakan medium ke bawah, sehingga santan yang digodok bukan hanya panas sesaat.
  3. Masukkan daging lalu tuangkan gula dan merica secukupnya, di bagian ini kita menunggu sedikit lama agar santan menguap dan mengental.
  4. Waktu kuah santan sudah berminyak dan menjadi kental matikan api, dan tunggu hingga satu jam.
  5. Taraaaa rendangnya sudah jadi, kita masuk step berikutnya, mau masak nasi goreng rendang, spaghetti rendang, sama nasi rendang ☺️☺️☺️.
  6. Nah kalau yang nasi goreng rendang, caranya gampang banget sisa masukin rendang sama bumbu di pan, terus kalau sudah menguap masukin tuh nasi terus kita aduk aduk nasinya habis gitu kita tambahkan kecap manis sama kecap asin. Aduk lagi pake api yang sedang kalau sudah di rasa semua tercampur dengan rata matikan api nya terus kita masak deh telor dadar atau mata sapi.. jadi deh ❀️❀️❀️.
  7. Oke yang kedua ada spaghetti rendang caranya gampang banget kita tinggal beli spaghetti sebagai terus rebus sampai stengah matang.. kita angkat spaghettinya terus siapin Pan yang isinya ada butter sama masukin susu evaporasi terus kita masukin spaghetti tapi yang sudah setengah matang lalu masukin tuh daging rendang nya kita tunggu sampai menguap jadi spaghettinya nggak berkuah sama sekali.. jadi deh πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°.
  8. Yang ini siapa sih nggak tahu caranya gampang banget tinggal kalian siapin tuh nasi angett terus masukin rendangnya.. jadi deh nasi rendang πŸ‘…πŸ‘…πŸ‘….

Rendang bumbu is sometimes used as the base of other fusion dishes. Misal nasi goreng magelangan, nasi goreng aceh, nasi goreng jawa dan masih banyak lagi. Selain rendang, sate Padang, dan telur balado, ada juga masakan khas Sumatra yang terkenal lainnya yaitu nasi goreng Padang. Dengan modal popularitas rending dan nasi goreng, maka Pemerintah Indonesia dapat memanfaatkan hal tersebut dengan lebih baik dan terarah sebagai kekuatan lunak (soft power) Indonesia. Selain itu, kuliner dapat menjadi bagian dari diplomasi Indonesia kepada dunia global.

Terima kasih kakak Dwi yang telah mau berbagiResep MASAKAN RENDANG KREATIF ANTI RIBET ❀️ Nasi goreng, spaghetti, nasi anget πŸ‘ŒπŸ» Yang Simple Lezat semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya fesbuk
Resep Rendang Ayam Yang Simple Bikin Ngiler
Resep Rendang Ayam Yang Simple Bikin Ngiler
Rendang ayam pedas. foto: cookpad.com/@Tiara Della. Ini
Resep Rendang Ati Ampela Yang Populer Enak
Resep Rendang Ati Ampela Yang Populer Enak
Bahan bahan yang perlu disiapkan Rendang Ati
Resep Rendang Daging & Telor andalan keluarga Yang Gampang Lezat
Resep Rendang Daging & Telor andalan keluarga Yang Gampang Lezat
Resep Rendang Daging – Rendang selalu menjadi
Resep Rendang ayam simple Yang Simple Lezat
Resep Rendang ayam simple Yang Simple Lezat
Rendang Ayam Simple untuk juadah di hari

Top