Resep Tongseng Ayam Pedas Yang Gampang Sedap

Tongseng Ayam Pedas

Bahan bahan yang perlu disiapkan Tongseng Ayam Pedas

  1. 400 gr Daging Ayam.
  2. 1/2 bongkah sedang Kol/Kubis.
  3. 1 buah tomat.
  4. 3 batang daun bawang.
  5. 8 biji cabe rawit (sesuaikan selera).
  6. 5 biji cabe setan (opsional).
  7. 2 sdm kecap manis.
  8. 2 lembar daun salam.
  9. 2 lembar daun jeruk.
  10. Secukupnya kaldu bubuk rasa ayam (Me: 3/4 bks kecil Royco Ayam).
  11. 2 sdm minyak untuk menumis.
  12. 300 ml Air.
  13. Merebus Ayam.
  14. Secukupnya air.
  15. 1/2 sdm cuka putih.
  16. 1/2 sdm bumbu racik tempe (boleh kaldu bubuk/bumbu seasoning).
  17. Bumbu Halus.
  18. 10 biji cabe merah keriting (sesuaikan selera).
  19. 4 siung bawang merah.
  20. 2 siung bawang putih.
  21. 1 ruas jahe.
  22. 1 ruas kunyit.
  23. 2 ruas lengkuas/laos.
  24. 1 sdt ketumbar bubuk.
  25. Sedikit air.

Cara Membuat Tongseng Ayam Pedas Yang Mudah Dijamin Bikin Ngiler

  1. Bersihkan dan cuci daging ayam. Potong2 sesuai selera. Rebus ayam dgn secukupnya air. Beri sedikit cuka putih untuk menghilangkan amis & kuman2. Beri sedikit bumbu racik/bumbu serbaguna/bumbu seasoning lainnya. Kalo gak ada boleh pake kaldu bubuk or sedikit garam. Rebus hingga cukup matang, buang airnya. Sisakan sedikit air..
  2. Bersihkan, kupas dan haluskan semua bumbu2 halus. Bawang2an, cabe merah, kunyit, jahe, lengkuas/laos dan ketumbar bubuk. Blender hingga halus. Sertakan daun salam & daun jeruk yg sudah dicuci bersih..
  3. Siapkan bahan2 lainnya. Potong2 besar tomat. Cabe setan, cabe rawit dan daun bawang diiris2 kecil. Kol/kubis diiris2 kasar..
  4. Panaskan minyak goreng dlm wajan. Tumis semua bumbu halus yg sudah diblender bersama daun jeruk dan daun salam hingga harum dan matang..
  5. Masukkan potongan2 ayam dgn sedikit air kaldu ayam tadi agar bumbu tidak gosong saat didiamkan. Aduk rata potongan ayam ke dlm tumisan bumbu. Tutup dan diamkan sekitar 3-5 menit. Jangan sampe gosong ya..
  6. Buka tutupnya, tambahkan air sekitar 200-300ml sesuai selera. Lakik suka agak banyak kuah jadi aku pake 300ml. Masukkan irisan2 kol. Aduk rata. Tambahkan kecap manis dan secukupnya kaldu bubuk ayam..
  7. Masukkan irisan daun bawang, cabe rawit dan cabe setan, lalu potongan2 tomat. Aduk rata. Cicipi rasanya. Koreksi hingga dirasa pas mantap sesuai selera..
  8. Tongseng Ayam Pedas sudah siap disajikan buat yg tercinta! 😍❀️ Satu kuali ini sampe dimakan si Biby aja sendirian πŸ˜… sebagian dimakan siang hari dgn nasi hangat 🍚 sisanya dihangatkan untuk makan malam disajikan dgn lontong, jadi seperti lontong kuah pedesss πŸ™ Poko'e Uenak semua deh! 😝πŸ₯˜ – 🌻Unda Qy.
Terima kasih bunda Andy yang telah mau shareResep Tongseng Ayam Pedas Yang Gampang Sedap semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya twiter
Resep Tongseng ayam πŸ₯ Yang Simple Lezat
Resep Tongseng ayam πŸ₯ Yang Simple Lezat
Resep Tongseng Ayam Spesial Dengan Kuah Santan
Resep Tongseng daging sapi yumih super simpel Yang Simple Lezat
Resep Tongseng daging sapi yumih super simpel Yang Simple Lezat
Bahan bahan Resep Tongseng Sapi Enak. Cara
Resep Tongseng kambing pedas Yang Mudah Bikin Ngiler
Resep Tongseng kambing pedas Yang Mudah Bikin Ngiler
Asiknya tongseng Kambing di belakang Wisma Lampung,

Top