Resep Ayam Lado Mudo Bukittinggi Yang Simple Bikin Ngiler

RESEP AYAM LADO MUDO (CABE IJO) ALA UNI CHECHE Been to Gulai Itiak Lado Mudo? Resep itiak lado Mudo Satu ekor bebek,pilih yang muda,buang bulu kasarnya,lalu bakar untuk menghilangkan bulu halus dan minyak nya Bumbu yang dihaluskan.

Ayam Lado Mudo Bukittinggi Itik Lado Mudo merupakan masakan khas Koto Gadang, Agam. Dengan cita rasa bebek muda yang di rendam dalam kuah. –> Beli ITIAK LADO MUDO Ngarai ASLI dari BUKITTINGGI <–. Daging BEBEK MUDA Yang LEMBUT di Rendam Dalam Kuah Penuh Cabe Hijau.

Bahan bahan yang perlu disiapkan Ayam Lado Mudo Bukittinggi

  1. 8 potong ayam.
  2. (Ayam dimarinasi dgn garam dan air jeruk nipis, diamkan).
  3. minyak goreng utk menumis.
  4. 3 siung bawang merah iris2(utk ditumis).
  5. Bumbu Yg dihaluskan:.
  6. 200 gr cabe hijau(yg tdk suka pedas silahkan kurangi).
  7. 10 siung bawang merah.
  8. 5 siung bawang putih.
  9. 1 Ruas ibu jari jahe.
  10. 1 Ruas Ibu jari lengkuas/laos.
  11. 1/2 Ruas ibu jari kunyit(saya bakar dulu).
  12. 1/2 sdt merica butir.
  13. 1/2 sdt ketumbar (udah saya sangrai dulu).
  14. 1/2 sdt terasi bangka(optional).
  15. 3 buah kemiri(udah saya sangrai dulu).
  16. 1 sdt pala bubuk.
  17. 3 lembar daun jeruk.
  18. 1 lembar daun kunyit.
  19. 1 batang serai/sereh.
  20. 2 sdm air jeruk nipis(utk marinasi).
  21. Bumbu Yg tidak dihaluskan:.
  22. 3 lembar daun salam.
  23. 65 ml santan kental (me:sun kara).
  24. 2 bh indofood blok kaldu rasa ayam.
  25. 1/2 sdt garam halus.
  26. 2 sdt gula pasir.
  27. 1 sdt air perasan jeruk nipis(finishing).

Itiak Lado Mudo yang pedas gurih dan bikin ketagihan. Ada rendang, gulai tambusu hingga ayam pop yang kondang dari kota yang sejuk ini. Mampir ke kapau Anda bisa mencicipi sajian khas Bukittinggi. "Jadi lado mudo itu cabe hijau. Sebenarnya aku sendiri kurang suka bebek sih, tapi kalau yang ini cukup suka lah.

Cara Membuat Ayam Lado Mudo Bukittinggi Yang Mudah Dijamin Sedap

  1. Siapkan semua bahan.Daging ayam(bebas mau paha, sayap, dada, campur jg gpp)dan irisan bawang merah jg minyak utk menumis.
  2. Siapkan semua bumbu.
  3. Bleaching ayam dulu utk membuang kotorannya.Ini optional saja.Tapi kalo saya iya. Ambil wajan, isi air menutupi semua daging ayam.Rebus sampai mendidih bersama 3 lbr daun salam.Rebus hanya sampai mendidih saja dan keluar buih2.Matikan api.Sesegera mungkin buang air berbuih tsb.Cuci bersih daging ayam dgn air mengalir atau air bersih di baskom.Cuci hingga bersih.Marinasi dgn 1 sdt garam dan 2 sdm air jeruk nipis.Diamkan minimal 15 menit..
  4. Sambil menunggu ayam dimarinasi, haluskan semua bumbu kecuali daun salam.Pertama2 kemiri+lada utuh+ ketumbar+terasi+kunyit+ laos+jahe saya ulek pake cobek muntu setelah itu saya masukkan ke tabung kecil+ bawang merah+bawang putih+cabe hijau+ daun kunyit+serai diiris2+ daun jeruk +pala bubuk saya haluskan menggunakan blender pake tabung kecil dan saya beri minyak goreng 5 sdm.Blender hingga halus sekali.Sisihkan..
  5. Ambil wajan anti lengket.Panaskan 5 sdm minyak goreng.Tumis irisan bawang merah dulu hingga wangi saja.Lalu masukkan bumbu yg telah dihaluskan(blender).Tumis lagi agak lama sampai meletup-letup..
  6. Masukkan daging ayam yg telah dimarinasi bersama bumbu marinasi jg.Masukkan jg 3 lbr daun salam.Masak hingga ayam matang dan bumbunya meresap dgn api kecil.Setelah hampir kering tambahkan 10 sdm air panas aduk2 rata tutup masak lg hingga air asat..
  7. Setelah air asat masukkan 65 ml santan kental.Aduk2.Masak lg dgn api kecil hingga asat kedua kalinya.Setelah itu Bumbui dgn kaldu blok rasa ayam dan gula pasir.Tutup, masak lg hingga santan asat dgn api kecil..
  8. Setelah santan asat masukkan 1 sdt air jeruk nipis lagi.Dan biarkan 10 menit.Setelah 10 menit matikan api..
  9. Koreksi rasa.Jika udah pas pindahkan ke wadah hidang.Ayam lado mudo bukittinggi siap dinikmati dgn nasi panas.Yummy…..

Tekstur dagingnya empuk, dan yang pasti cabenya masih bisa diterima di lidah aku. Kedai itik lado mudo ini banyak banget di daerah Bukittinggi." Itiak Lado Mudo merupakan olahan bebek yang dimasak menjadi gulai dengan cacahan cabai hijau. Cita rasa gurih pedas dari itiak lado mudo ini akan Terakhir, masih lauk wajib dari setiap rumah makan di Bukittinggi, yaitu ayam pop. Ayam pop merupakan ayam goreng khas Bukittinggi yang. Ayam pop yang warnanya putih pucat ini emang enak banget, karena walaupun terlihat seperti tidak Pasti gak cukup satu deh makan ayam pop disini.

Terima kasih kakak Yani yang telah mau berbagiResep Ayam Lado Mudo Bukittinggi Yang Simple Bikin Ngiler semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya ig
Resep Angsio Kaki Ayam Yang Gampang Pasti Enak
Resep Angsio Kaki Ayam Yang Gampang Pasti Enak
Bahan bahan yang harus disiapkan Angsio Kaki
Resep Ayam Betutu Bumbu Bali Yang Populer Pasti Nagih
Resep Ayam Betutu Bumbu Bali Yang Populer Pasti Nagih
Bahan bahan yang harus disiapkan Ayam Betutu
Resep Ayam lemon Yang Populer Sedap
Resep Ayam lemon Yang Populer Sedap
Cara-Cara Membuat Ayam Masak Lemon 🙂 ❤
Resep Bacem Ayam & Tempe Yang Gampang Pasti Endes
Resep Bacem Ayam & Tempe Yang Gampang Pasti Endes
Resep ayam bacem, wajib coba untuk hidangan

Top