Cara Gampang Membuat Soto Ceker, Lezat Sekali

Resep Soto - 28 October 2019, By admin

Soto Ceker. Lihat juga resep Soto ceker ayam kuah kuning enak lainnya. Cara Membuat Resep Soto Ceker Ayam Yang Empuk dan Sederhana. Soto ayam ceker merupakan salah satu resep masakan Indonesia yang akhir akhir ini mendapat perhatian yang cukup.

Soto Ceker Soto Ceker Ayam, kalau melihat dari bahan utama ceker yang digunakan mungkin anda akan sedikit heran kenapa kok banyak yang suka dengan variasi resep soto ayam ini. Soto Ceker Pak Gendut excels in its soto soup, which enhances every element inside it with a burst of flavors. And then there is the chicken feet in its soto ceker that are succulent and soft in texture.

Lagi mencari ide resep soto ceker yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto ceker yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ceker, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan soto ceker yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Soto ceker ayam kuah kuning enak lainnya. Cara Membuat Resep Soto Ceker Ayam Yang Empuk dan Sederhana. Soto ayam ceker merupakan salah satu resep masakan Indonesia yang akhir akhir ini mendapat perhatian yang cukup.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat soto ceker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Soto Ceker memakai 29 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Soto Ceker:

  1. Sediakan 12 ceker ayam.
  2. Sediakan 1/2 dada ayam.
  3. Gunakan 3 liter air.
  4. Siapkan 3 lembar daun salam.
  5. Gunakan 3 batang sereh geprek.
  6. Gunakan 5 lembar daun jeruk.
  7. Ambil 3 cm lengkuas geprek.
  8. Gunakan Bumbu haluskan:.
  9. Siapkan 5 siung bawang putih.
  10. Sediakan 5 buah bawang merah.
  11. Ambil 2 butir kemiri.
  12. Sediakan 1 sdt merica butiran.
  13. Sediakan 2 cm jahe.
  14. Ambil 2 cm kunyit.
  15. Siapkan 1 batang daun bawang.
  16. Gunakan 2 batang daun seledri.
  17. Gunakan 2 sdm minyak goreng untuk menumis bumbu.
  18. Sediakan Secukupnya garam dan royco.
  19. Sediakan Bahan pelangkap:.
  20. Ambil Bihun rendam air panas sebentar(tiriskan).
  21. Siapkan Toge (siram air panas.tiriskan).
  22. Siapkan Kol (siram air panas.tiriskan).
  23. Gunakan Daun seledri.
  24. Sediakan Bawang goreng.
  25. Ambil Jeruk nipis.
  26. Sediakan Kecap manis.
  27. Ambil Sambal:.
  28. Sediakan Sesuai selera cabe dan 1 siung bawang putih (rebus).
  29. Gunakan Haluskan lalu siram kuah soto.

Menerima pesanan untuk prasmanan , Arisan, pengajian, perkantoran, Soto Ceker : – Nasi – Mie So'on – Taoge – Kol – Ceker – Sisit Ayam – Telur – sledri – Kuwah. Selain soto ceker santan masih banyak varian dari macam-macam jenis soto ceker, diantaranya ada resep ceker Betawi, soto ceker bening atau kuah bening, soto ceker Surabaya, soto ceker Madura. Soto (also known as sroto, tauto, saoto, or coto) is a traditional Indonesian soup mainly composed of broth, meat, and vegetables. Many traditional soups are called soto.

Cara menyiapkan Soto Ceker:

  1. Siapkan bahan-bahan.rebus ceker dan ayam dengan 1 liter air sampai ceker empuk angkat dan buang air rebusannya (kalo mau langsung jg boleh gak perlu di buang air rebusan pertama cukup di saring aja biar busa2nya hilang).
  2. Masak 2 liter air sampai mendidih masukkan kembali ceker yg udah di rebus tadi.masak sampai keluar kaldu.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum lalu masukkan lengkuas,sereh,daun salam dan daun jeruk aduk2 sampai bumbunya mateng lalu masukkan ke rebusan ceker tadi.
  4. Tambahkan garam dan royco aduk rata lalu masukkan daun bawang dan seledri (daun bawang dan seledri saya potong agak panjang2).
  5. Setelah matang matikan api.dan tata bahan pelengkap di mangkok lalu siram dengan kuah,soto siap di nikmati😊👌.
  6. Di tambah kecap manis juga lebih sedep dan tambah gorengan tempe mantap pokoknya👍👌.ini fotonya setelah makan jadi gorengan tempe nya habis,tinggal tiga 😃.

Masakan ceker adalah masakan yang hampir disukai oleh kebanyakan orang, makanan ini bisa dibuat beraneka ra. Untuk membuat soto ceker ayam ini sama seperti membuat soto ayam pada umumnya. oleh karena itu, Anda bisa membuatnya sendiri dirumah dengan Resep Soto Ceker Ayam dibawah ini. Lengkap dengan bihun, daging ayam, dan tentunya ceker yang nendang banget. Selain itu, ada berbagai jenis jeroan yang lo bisa pilih. Soto Ceker's channel, the place to watch all videos, playlists, and live streams by Soto Ceker on dailymotion.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soto Ceker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Cara Gampang Membuat Soto Ceker, Lezat Sekali | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *