Resep Soto Rempah Daging Sapi, Bikin Ngiler

Resep Soto - 28 October 2019, By admin

Soto Rempah Daging Sapi. Berbicara mengenai soto, bahan dasar soto ini pada umumnya ada dua, yakni ayam dan daging sapi. Nah, buat kamu yang senang makan daging, yuk coba buat soto daging ala kamu di rumah. Soto medan, soto berkuah santan nan lezat yang di sajikan plus perkedel kentang yang kaya akan rempahnya membuat makanan ini selalu di cari oleh masyarakat yang datang dari luar kota, variasi dari isi soto ada macam-macam di antaranya ada soto ayam, soto daging sapi, soto udang.

Soto Rempah Daging Sapi Bagi pecinta daging, makanan seperti soto daging tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja. Setelah itu, masukkan ke dalam kaldu daging sapi sesuai resep. Setelah matang, jangan lupa sajikan bersama taoge, potongan seledri, dan kecap manis.

Sedang mencari ide resep soto rempah daging sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto rempah daging sapi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto rempah daging sapi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan soto rempah daging sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berbicara mengenai soto, bahan dasar soto ini pada umumnya ada dua, yakni ayam dan daging sapi. Nah, buat kamu yang senang makan daging, yuk coba buat soto daging ala kamu di rumah. Soto medan, soto berkuah santan nan lezat yang di sajikan plus perkedel kentang yang kaya akan rempahnya membuat makanan ini selalu di cari oleh masyarakat yang datang dari luar kota, variasi dari isi soto ada macam-macam di antaranya ada soto ayam, soto daging sapi, soto udang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat soto rempah daging sapi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Soto Rempah Daging Sapi menggunakan 25 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Soto Rempah Daging Sapi:

  1. Sediakan 500 gr Daging sapi (saya tambah iga) Rebus 2 kali hingga empuk.
  2. Sediakan 1/2 buah kol, rajang halus.
  3. Sediakan 2 buah tomat, potong sesuai selera.
  4. Ambil 2 genggam tauge/sesuai selera. Rendam air panas sebentar.
  5. Sediakan 1 batang daun bawang dan seledri, iris halus.
  6. Ambil Bumbu halus:.
  7. Ambil 8 siung Bawang merah.
  8. Sediakan 4 siung Bawang putih.
  9. Ambil 1 sdm Ketumbar butir.
  10. Gunakan 2 biji Kemiri.
  11. Gunakan 4 biji Kapulaga.
  12. Ambil 1 sdt Lada bubuk.
  13. Ambil 1/2 sdt Jinten bubuk.
  14. Siapkan 1/2 sdt Pala bubuk.
  15. Siapkan Bumbu geprek:.
  16. Siapkan 1,5 cm Jahe.
  17. Sediakan 1 ruas Lengkuas.
  18. Ambil 1 batang besar Serai.
  19. Gunakan Bahan/bumbu lain:.
  20. Gunakan 2 lembar Daun Salam.
  21. Gunakan 2 lembar Daun Jeruk.
  22. Gunakan 1/2 batang seledri dan daun bawang, simpulkan.
  23. Sediakan Gula, garam sejumput atau sesuai selera.
  24. Ambil 2 sdt Kaldu Jamur.
  25. Siapkan 1,5 liter Air.

Resep soto daging sendiri sebenarnya sangat beragam, jadi Kamu bisa menyesuaikan dengan selera atau bahan yang ada di rumah. Penasaran gimana resep lengkapnya, yuk langsung lihat aja di bawah ini..soto salah satunya adalah soto daging, seperti namanya makanan ini menggunakan daging sapi sebagai bahan Cita rasa yang dimiliki soto sapi adalah gurih, sedap, lezat, pedas dan sangat bisa menggugah garam, bawang putih, cabe rawit, ketumbar, sereh dan aneka bumbu rempah lainnya. Resep Soto Betawi – Soto betawi adalah salah satu hidangan soto yang cukup populer di daerah Jakarta. Rasa susu cair yang gurih dicampur dengan santan dan bumbu rempah pilihan semakin Selain ciri khas tersebut, soto betawi juga menggunakan potongan daging sapi lengkap dengan.

Cara menyiapkan Soto Rempah Daging Sapi:

  1. Rebus daging sebentar sekitar 10 menit untuk menghilangkan sisa kotoran. Buang air rebusan. Rebus kembali daging sapi dengan 1,5 liter air. Aku rebus pakai slow cooker 2 jam. Jadi air rebusan tidak berkurang banyak. Jika merebus manual menggunakan kompor sesuaikan airnya ya moms 🙏. Sisihkan daging dan kuahnya terpisah..
  2. Sambil menunggu daging empuk, siapkan semua bumbu yang dihaluskan dan di geprek. Tumis bumbu geprek dengan sedikit minyak hingga harum..
  3. Jika sudah mulai mengering dan harum, masukan bumbu halus. Tumis hingga matang (bumbu dan minyak terpisah) dan wangi..
  4. Rebus kembali kaldu daging sapi hingga mulai mendidih. Tambahkan tumisan bumbu halus. Tambahkan gula, garam, kaldu bubuk, seledri dan daun bawang. Koreksi rasa. Angkat. Kuah soto bisa disaring ya moms jika ingin lebih bersih..
  5. Siapkan bahan pelengkap soto. Aku pakai kol, tauge, tomat, daun bawang dan seledri..
  6. Sajikan soto bersama bahan pelengkap..
  7. Ini segar banget. Bisa ditambahkan soun juga ya moms, kebetulan aku lagi gak ada. Campur sambal rebus makin sip. Tapi begini aja udah enak bangeeeet kok..
  8. Selamat mencoba. 😄.

Cara Membuat Soto Daging – Apakah anda tahu bahwa ternyata membuat soto daging tidaklah sesulit yang anda kira selama ini. Makanan ini umumnya hanya berbentuk kuah yang didalamnya dicampur dengan berbagai bumbu rempah-rempah. Soto akan lebih nikmat jika disajikan dengan. Anda tentu sudah tidak asing dengan hidangan soto daging sapi bukan? Hidangan nikmat dengan kuah gurih dan kandungan bumbu serta rempah yang begitu lezat membuat hidangan soto senantiasa tersaji dengan nikmat dan istimewa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Soto Rempah Daging Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Resep Soto Rempah Daging Sapi, Bikin Ngiler | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *