Resep Soto Betawi Dengan Fiber Creme Yang Mudah Lezat

Wah Soto Betawi emang menu yang gak cuman orang betawi aja yang suka. Pakar kuliner William Wongso bersama dengan Chef Yuda Bustara #BeraniCobaMasak Soto. Jadi guys skrg aku masak apapun yg brhbgn denagn santan aku ganti pakai produk dari fiber creme ya.

Soto Betawi Dengan Fiber Creme Resep Soto Betawi – Saat ini, Resep Soto Betawi sudah banyak dikenal oleh masyarakat, karena soto ini merupakan salah satu makanan yang digemari oleh masyarakat. Jika mengunjungi DKI Jakarta, maka akan tersedia banyak warung dan restoran yang menjual soto Betawi di sepanjang. Sajikan soto Betawi dalam keadaan hangat dengan pelengkap yang tersedia.

Bahan bahan yang perlu disiapkan Soto Betawi Dengan Fiber Creme

  1. Bumbu halus.
  2. 10 siung bawang merah.
  3. 5 siung bawang putih.
  4. 2 cm jahe.
  5. 3 butir kemiri.
  6. 1 sdt ketumbar sangrai.
  7. 1/2 sdt lada bubuk.
  8. 1/4 sdt jinten.
  9. Bumbu lainnya:.
  10. 1 batang kayumanis 3cm.
  11. 2 batang serai, memarkan.
  12. 2 cm lengkuas, geprek.
  13. 3 lembar daun salam.
  14. 4 butir cengkeh.
  15. Bahan lainnya:.
  16. 500 gr daging sapi, potong sesuai selera.
  17. 1250 ml santan mix susu.
  18. (Me 100gr fiber creme + air = 1500ml).
  19. Secukupnya garam dan gula pasir.
  20. Bahan pelengkap:.
  21. Irisan tomat.
  22. Irisan daun bawang.
  23. Potongan kentang goreng.
  24. Irisan jeruk nipis.
  25. Bawang goreng.
  26. Sambal rawit.
  27. Emping goreng.

Soto Betawi sajian berkuah yang hangat dan lezat kini bisa Anda buat sendiri di rumah. Dengan mengikuti resep ini, masakan terjamin nikmatnya. Berkuah putih dan cukup kental, soto Betawi ada yang terbuat dari santan kelapa atau susu. Tak ayal, menu ini identik dengan rasa gurih.

Cara Membuat Soto Betawi Dengan Fiber Creme Yang Umum Dijamin Bikin Ngiler

  1. Rebus daging sebentar lalu buang air darahnya. Rebus lagi daging dengan 1000ml larutan fiber creme (atau 1000ml santan/susu) dan 500ml air hingga setengah empuk. Sambil di aduk2 ya agar santan/susu tidak pecah..
  2. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak hingga harum bersama dengan serai, daun salam, cengkeh, lengkuas dan kayumanis..
  3. Setelah bumbu matang harum, masukan ke dalam rebusan daging. Masak hingga daging empuk. Api kecil saja agar daging matang empuk merata..
  4. Masukan sisa larutan fiber creme (yg 500ml). Jika pake santan/susu yg 250ml ya. Masak hingga mendidih..
  5. Sajikan hangat dengan pelengkap..
  6. Percaya deh setelah semua pelengkap masuk.. Manyusss sempurnaaa…

Inilah kumpulan makanan khas betawi yang wajib kamu coba! Nasi uduk Betawi biasanya disajikan dengan taburan bawang goreng, dengan lauk seperti ayam goreng, sambal dan pelengkap lainnya beserta daun kemangi. Kuah soto Betawi memiliki tekstur yang kental dan rasa yang gurih karena menggunakan santan. Rempah-rempah yang digunakan untuk membuat soto ini diantaranya adalah jintan, kemiri, ketumbar, dan pala. Soto ini biasa disantap dengan pelengkap emping, acar timun dan wortel, sambai cabai.

Terima kasih kakak Maya yang telah sudi shareResep Soto Betawi Dengan Fiber Creme Yang Mudah Lezat semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya twiter
Resep Soto Seger Solo Yang Mudah Sedap
Resep Soto Seger Solo Yang Mudah Sedap
Bahan bahan yang harus disiapkan Soto Seger
Resep Soto Ambengan Koya Yang Gampang Bikin Ngiler
Resep Soto Ambengan Koya Yang Gampang Bikin Ngiler
Bahan bahan yang harus disiapkan Soto Ambengan
Resep Soto kuali Yang Mudah Sedap
Resep Soto kuali Yang Mudah Sedap
Soto Ayam is a type of chicken
Resep Soto udang medan Yang Mudah Bikin Nagih
Resep Soto udang medan Yang Mudah Bikin Nagih
Soto Udang khas Medan ini sangat lezat

Top