Bagaimana Membuat 20. Soto Mie Bogor yang Enak Banget

20. Soto Mie Bogor. Soto mie, Soto mi, or Mee soto is a spicy Indonesian noodle soup dish commonly found in Indonesia, Malaysia, and Singapore. Mie means noodle made of flour, salt and egg, while soto refers to Indonesian soup. Enak banget nih resep ini, bahan dan cara pembuatan bisa di lihat langsung di dalam video ya.

20. Soto Mie Bogor Kuliner khas Bogor yang biasanya dijual di gerobak ini menggunakan tetelan sapi dan kikil sebagai bahan dasar. Selain itu, soto mie dilengkapi dengan potongan risoles, bihun, mie kuning, emping, dan sambal. Lihat juga resep Soto Mie Khas Bogor enak lainnya.

Sedang mencari ide resep 20. soto mie bogor yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 20. soto mie bogor yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 20. soto mie bogor, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 20. soto mie bogor yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Soto mie, Soto mi, or Mee soto is a spicy Indonesian noodle soup dish commonly found in Indonesia, Malaysia, and Singapore. Mie means noodle made of flour, salt and egg, while soto refers to Indonesian soup. Enak banget nih resep ini, bahan dan cara pembuatan bisa di lihat langsung di dalam video ya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 20. soto mie bogor yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 20. Soto Mie Bogor menggunakan 23 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 20. Soto Mie Bogor:

  1. Sediakan 250 gram daging untuk soto.
  2. Ambil Bumbu Halus:.
  3. Gunakan 6 siung bawang merah.
  4. Siapkan 4 siung bawang putih.
  5. Siapkan 3 butir kemiri.
  6. Sediakan 5 cabe merah besar buang biji.
  7. Ambil 1/2 sendok teh merica butir.
  8. Siapkan Bahan tambahan:.
  9. Sediakan 2 cm jahe digeprek.
  10. Gunakan 3 lembar daun salam.
  11. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  12. Siapkan 2 batang sereh.
  13. Gunakan Secukupnya Gula dan Garam.
  14. Ambil Bahan pelengkap:.
  15. Gunakan Risol (ada di resep saya sebelumnya).
  16. Sediakan Bihun (direbus dan tambahkan minyak dan 1 sendok teh garam).
  17. Ambil Mie (sy pake mie kuda menjangan, direbus tambahkan minyak&garam).
  18. Ambil Kol (diiris tipis).
  19. Gunakan Tomat (diiris tipis).
  20. Sediakan Daun Bawang (diiris sedang).
  21. Siapkan Jeruk Limo.
  22. Gunakan Bawang goreng.
  23. Siapkan Emping atau kerupuk.

Soto mie Bogor ini memang nikmat ketika disajikan panas-panas dengan perasan jeruk limau atau jeruk nipis. * TAOGE GORENG*. Taoge goreng adalah kuliner tradisional nusantara khas bogor, yang disajikan dengan lontong / ketupat yang ditata bersama taoge, tahu, oncom, mie kuning, daun. Jauh lebih enak soto mie pinggir jalan sekitar bogor yang harganya juga masuk akal. Dagingnya diiris tipis-tipis banget,kuahnya ngga gurih tapi Di bogor kalo gak menikmati soto mie bogor kayaknya kurang pas.

Cara menyiapkan 20. Soto Mie Bogor:

  1. Rebus daging sapi sampai empuk (sy menggunakan panci presto kurleb 30 menit). Saring kaldu sapinya. Pisahkan kaldunya di panci, tambahkan air kira-kira mencapai kurleb 1 liter air..
  2. Goreng daging sapinya sebentar, tiriskan minyaknya. Lalu potong dagingnya sesuai selera..
  3. Rebus air kaldu daging lalu tambahkan garam dan gula hingga mendidih..
  4. Tumis bumbu halus, jahe, daun salam, daun jeruk dan sereh hingga matang dan harum. Masukkan tumisan tadi ke dalam rebusan air kaldu. Tambahkan potongan batang daun bawang. Koreksi Rasa..
  5. Tata di atas mangkok mie, bihun, kol, potongan risol, tomat, daun bawang dan potongan daging lalu siram dengan air kaldunya..
  6. Tambahkan bawang goreng, emping/kerupuk, dan jeruk limo biar tambah segar..
  7. Silahkan mencoba…mudah untuk membuatnya 😊.

Soto mie disini kuahnya seger bener. Ditemani angin semilir dari arah sungai ah poong. Sajian khas dari Bogor ini bisa kamu temukan di mana-mana, mulai dari warung makan, resto, hingga gerobak tepi jalan. Namun, ada satu tempat menyantap soto mie yang pantang kamu lewatkan kalau singgah ke Bogor. Resep soto mie Bogor ini adalah resep soto paling enak yang wajib anda coba di rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 20. Soto Mie Bogor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Terima kasih bunda Nurul yang telah sudi berbagiBagaimana Membuat 20. Soto Mie Bogor yang Enak Banget semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya ig
Resep Soto kuning bogor Yang Gampang Sedap
Resep Soto kuning bogor Yang Gampang Sedap
Salah satu makanan berkuah khas Bogor yang
Resep Soto Semarang ala saya Yang Mudah Endes
Resep Soto Semarang ala saya Yang Mudah Endes
Bahan bahan yang harus disiapkan Soto Semarang
Resep Soto Ceker Medan Yang Simple Enak
Resep Soto Ceker Medan Yang Simple Enak
Bahan bahan yang perlu disiapkan Soto Ceker
Resep Coto Makassar Yang Populer Bikin Nagih
Resep Coto Makassar Yang Populer Bikin Nagih
Bahan bahan yang perlu disiapkan Coto Makassar

Top