Resep Perkedel Kentang isi Daging Yang Simple Enak

Perkedel Kentang isi Daging

Bahan bahan yang harus disiapkan Perkedel Kentang isi Daging

  1. Bahan Utama 🍗.
  2. 500 gr kentang.
  3. Bumbu Halus 🧄.
  4. 5 siung bawang putih.
  5. 6 siung bawang merah.
  6. Secukupnya garam + gula.
  7. Secukupnya penyedap rasa.
  8. Bahan Lainnya 🔪.
  9. 1/2 iket daun bawang (bkn bawang daun/brambang pre yaa, gapake gpp).
  10. 80 gr daging kornet (sy pake pronas, opsional sih gakpake gpp).
  11. Secukupnya minyak goreng (kurang lebih 300 ml).
  12. 1 buah telur (pisahkan kuning dan putihnya).

Cara Membuat Perkedel Kentang isi Daging Yang Umum Dijamin Sedap

  1. Cuci bersih kentangnya, terus kupas kulitnya sampe bersih, terus dicuci lagi supaya sisa kulitnya hilang dan bersih..
  2. Iris tipis kentangnya, kira2 tebalnya 0,5cm (supaya cepet lembut & enggak susah pas ngulegnya). Lalu panaskan minyak dahulu, kalo sudah panas bisa dimasukkan setengah2 irisan kentangnya dan digoreng dengan api sedang..
  3. Setelah digoreng, tiriskan lalu masukkan ke wadah untuk diuleg. Ulegnya boleh pake ulegan batu yg diplastikin (lebih gampil) atau juga boleh pake sendok. Uleg sampe halus yaa. Kalau sudah, sisihkan..
  4. Bawang merah + bawang putih diiris tipis lalu digoreng dengan sedikit minyak sisa goreng kentang td. Goreng sampai kuning kecoklatan..
  5. Tiriskan dan masukkan ke wadah ulegan. Masukkan jg Gula Garam + penyedap rasa. Lalu, uleg sampai halus. Kalau udah, sisihkan..
  6. Tumis daging kornetnya, supaya lebih mateng. Dengan sedikit minyak ditumis sampai berubah warna jadi lebih mateng. Kalau sudah, sisihkan..
  7. Iris2 daun bawangnya, jangan terlalu tipis, sekitar 0.5 cm..
  8. Hasil langkah ke 5,6 dan 7 bisa dimasukkan ke adonan kentang yang halus tadi. Lalu dicampur2 semua dengan sendok sampai rata..
  9. Jika sudah rata, masukkan kuning telur supaya adonan perkedel jadi raket(nggak pecah). Aduk lagi sampai rata..
  10. Kocok putih telur sebentar. Lalu, bentuk bundar2 adonan perkedelnya / ukuran sesuai selera yaa. Lalu masukin ke putih telurnya untuk dibaluri, sedikit aja pokoknya full kena semua..
  11. Kalau sudah dibaluri semua, langsung masukkan ke penggorengan. Digoreng sampai kuning kecoklatan, nggak pake lama krn semuanya udah mateng..
  12. Selesai, perkedel kentang siap disantap!.
Terima kasih bunda Adit yang telah sudi shareResep Perkedel Kentang isi Daging Yang Simple Enak semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya whatsapp
Resep Prekedel tofu (tahu) Yang Gampang Bikin Ngiler
Resep Prekedel tofu (tahu) Yang Gampang Bikin Ngiler
Another take on the ever present perkedel
Resep Perkedel kentang kornet buna Yang Simple Enak
Resep Perkedel kentang kornet buna Yang Simple Enak
Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh
Resep Perkedel Daging Cincang Yang Mudah Bikin Nagih
Resep Perkedel Daging Cincang Yang Mudah Bikin Nagih
Bahan bahan yang perlu disiapkan Perkedel Daging
Resep Perkedel Jagung Renyah Yang Simple Bikin Nagih
Resep Perkedel Jagung Renyah Yang Simple Bikin Nagih
Bahan bahan yang perlu disiapkan Perkedel Jagung

Top