Resep Kakap asam manis ala anak kos Yang Gampang Bikin Nagih

Resep Ikan Kakap - 1 November 2019, By admin

Walau skedar latihan masak ala anak skolahan tapi rasa tidak kalah dengan yang profesional, Smua alat dan bahan yang digunakan Halal tur Thoyib. Demi keamanan bersama lebih baik #dirumahaja / #dikosaja dlu, meskipun persediaan bahan-bahan serba minim, tapi kita tetap bisa menikmati masakan-masakan. Resep Ikan Asam Manis Enak Sederhana.

Kakap asam manis ala anak kos Daging ikan kakap dipotong sedang lebarnya karena sewaktu digoreng besar ikan akan menyusut. Lembutnya daging ikan kakap disiram saus asam manis ala oriental pastinya membuat keluarga selalu ingin tambah lagi dan lagi! Ditambah SAORI® Saus Asam Manis, hidangan ini makin umami dan mengguggah selera.

Bahan bahan yang harus disiapkan Kakap asam manis ala anak kos

  1. Fillet kakap.
  2. 1 bks sedang tepung bumbu sebaguna.
  3. 1 bks kecil tepung bumbu kentucky.
  4. Saos tomat.
  5. Saos sambel.
  6. 3 siung bawang putih.
  7. 2 bawang bombai kecil.
  8. Garam, penyedap rasa, gula.
  9. 1 bh jeruk limao.
  10. 1 bh jeruk nipis.
  11. 1 bh wortel.

Selain itu, vitamin B yang banyak terkandung dalam kakap dipercaya baik untuk. Brilio.net – Menjadi anak kos merupakan pengalaman yang cukup berharga. Pasalnya menjadi seorang anak kos itu bukan cuma sekedar survive dari tempat tinggal yang seadanya, mereka juga harus memikirkan budget untuk makan. Koloke merupakan masakan Cina yang renyah dengan bumbu asam manis yang enak.

Cara Membuat Kakap asam manis ala anak kos Yang Mudah Dijamin Bikin Nagih

  1. Fillet kakap di tambah bubuk bawang putih dan jahe ditambah jeruk limao dan jeruk nipis di diamkan selama 10-15 menit.. (kalo semisal ngga ada yang bubuk, diulek juga bisa) atau pake jeruk aja juga gapapa kok.
  2. Panaskan wajan, ditambah minyak secukupnya.
  3. Masukan bawang putih geprek dan bawang bombai yang sudah di potong kasar.
  4. Kalo dirasa udah layu, masukan saos tomat dan saos sambel (banyaknya sesuai selera, kalo mau pedes banyakin saos sambel kalo mau agak lebih asam masukin saos tomat lebih banyak).
  5. Masukan wortel yang udah di potong panjang.
  6. Tambahkan air secukupnya, kalo dirasa keenceran ditambah maizena.
  7. Koreksi rasa dengan menambahkan gula pasir dan garam.
  8. Goreng fillet kakap dengan cara.
  9. 1.tepung serbaguna 2 sendok makan + 2 sendok tepung crispy dilarutkan dengan air sampai agak encer kental 2. Disiapkan tepung serbaguna dan tepung crispy yang dan tambah garem sedikit.
  10. Masukan ikan ke dalam celupan basah lalu ke dalam tepung kering.
  11. Jangan terpaku sama resep yaa apa aja bisa ditambahin atau di kurangin.

Daging yang digunakannya mulai dari daging ayam, daging ikan kakap, udang, dan masih banyak lagi. sedangkan bagi yang sedang diet, biasanya menggunakan jamur yang dibalut dengan tepung sebagai bahan. Ikan Kakap merupakan salah satu ikan yang biasa diolah sebagai santapan yang lezat. Ikan jenis ini memang banyak dikonsumsi dan dibuat resep masakan seafood dikarenak rasanya yang Semoga resep cara membuat ikan kakap asam manis ini bisa menjadi menu ikan favorit baru di keluarga anda. Tidak hanya enak, menu anak kos juga ada yang bergizi dan bisa menjadi salah satu pilihan tepat yang praktis jika Teman Traveler tidak punya waktu banyak untuk menyiapkan menu berbuka maupun sahur bersama keluarga di rumah. Resep Udang Asam Manis, Buat Semangat Menanjak Drastis!

Resep Kakap asam manis ala anak kos Yang Gampang Bikin Nagih | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *