Cara Gampang Membuat Soto Betawi Kuah Susu yang Enak Banget

Resep Soto - 29 October 2019, By admin

Soto Betawi Kuah Susu. Soto Betawi jadi gurih dan legit dengan mengganti santan menjadi Susu Indomilk! Resep lengkap bagaimana cara membuat Soto Betawi Kuah Susu dapat dilihat di. Sajikan dengan diberi pendamping seperti bawang goreng.

Soto Betawi Kuah Susu Resep soto ayam betawi enak kuah susu menyegarkan. Nih rahasia cara membuat kuah soto kampung betawi enak tanpa susu. Resep soto betawi asli sebenarnya menggunakan susu cair segar untuk pelengkap kuah.

Sedang mencari ide resep soto betawi kuah susu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto betawi kuah susu yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Soto Betawi jadi gurih dan legit dengan mengganti santan menjadi Susu Indomilk! Resep lengkap bagaimana cara membuat Soto Betawi Kuah Susu dapat dilihat di. Sajikan dengan diberi pendamping seperti bawang goreng.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto betawi kuah susu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan soto betawi kuah susu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah soto betawi kuah susu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Soto Betawi Kuah Susu memakai 27 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Soto Betawi Kuah Susu:

  1. Siapkan 250 gr paru sapi, rebus sampai empuk.
  2. Siapkan 250 daging sapi, rebus sampai empuk.
  3. Ambil 4 buah kentang.
  4. Sediakan 250 ml susu cair (UHT).
  5. Siapkan 1 batang sereh (memarkan).
  6. Ambil 1 ruas lengkuas (memarkan).
  7. Siapkan 3 lembat daun salam.
  8. Gunakan 2 lembar daun jeruk purut.
  9. Sediakan 1 sdm minyak wijen (boleh di skip).
  10. Sediakan Garam.
  11. Sediakan Kaldu bubuk.
  12. Siapkan Merica bubuk.
  13. Gunakan Bumbu yang dihaluskan.
  14. Sediakan 10 siung bawang merah.
  15. Ambil 10 siung bawang putih.
  16. Gunakan 5 buah cengkeh.
  17. Ambil 1 buah bunga lawang.
  18. Ambil 1/2 biji pala.
  19. Sediakan 1/2 batang kayu manis.
  20. Ambil 3 buah kemiri.
  21. Sediakan Pelengkap sajian.
  22. Gunakan Bawang goreng.
  23. Ambil Irisan tomat.
  24. Sediakan Irisan daun bawang.
  25. Ambil Sambal cabe rawit.
  26. Sediakan Emping melinjo.
  27. Gunakan Minyak wijen.

Namun inilah yang unik dari sajian soto kambing betawi. Kuah susu yang kental dan kaya akan bumbu menjadi jaminan lezat dan nikmatnya hidangan kali Nah, bagaimana untuk anda yang tinggal jauh dari ibu kota, sementara anda ingin bisa menikmati sajian soto kambing betawi kuah susu? Resep Soto Betawi – Soto betawi adalah salah satu hidangan soto yang cukup populer di daerah Jakarta. Ciri khas dari resep soto betawi yang membedakan Rasa susu cair yang gurih dicampur dengan santan dan bumbu rempah pilihan semakin menambah rasa sedap pada kuah soto betawi.

Cara membuat Soto Betawi Kuah Susu:

  1. Haluskan semua bahan2 yang dihaluskan. Oh ya, kalau kalian mau simpel untuk cari bunga lawang, cengkeh, kayu manis, bisa kalian beli bumbu bulat di warung kalo ga salah harganya seribuan, bumbu sop. Di dalamnya ada bahan2 yang kita butuhkan. Beli 2 bungkus ya. Haluskan bersama bahan2 lainnya..
  2. Potong paru, daging, dan kentang kotak2 atau sesuai selera, lalu goreng. Ga usah terlalu garing ya, cukup matang saja. Nah buat yang selera ditambah babat dan jeroan lainnya juga boleh. Mau daging aja juga boleh..
  3. Tumis bumbu yang sudah di haluskan, masukkan sereh, lengkuas, daun salam, dan daun jeruk, tumis sampai wangi dan kecokelatan. Masukkan bumbu ke wadah untuk merebus kuah. Aku masak kuah ini di dalam panci untuk merebus daging tadi, yang ada kaldunya. Masukkan susu UHT. Biarkan mendidih, lalu koreksi rasa, beri garam, kaldu bubuk, merica bubuk sesuai selera. Kalau kaldu tadi udah terlanjur kebuang, gapapa. Tinggal buibu tambahkan 2 gelas air sebagai pengencer susu UHT. Masukkan minyak wijen..
  4. Tata daging, paru, kentang, irisan tomat, irisan daun bawang, dan remahan emping ke dalam mangkok penyajian. Tuangkan kuah kedalamnya, lalu beri bawang goreng dan sambal rawit. Kalau punya minyak wijen boleh d kucur ke atasnya 1 sdm yaa 😁.

Soto Betawi adalah salah satu hidangan khas ibukota Jakarta dengan kuah santan yang gurih nan kental, beberapa tetelan daging, kerenyahan emping sebagai Variasi soto ini pun semakin banyak sesuai dengan selera masing-masing, mulai dari Soto Betawi Susu, Soto Betawi Ayam, Soto. Sesuai dengan namanya, soto betawi kuah susu menyertakan susu cair dalam kuahnya, hal ini dimaksudkan untuk mengurangi kadar lemak dalam kuah sehingga selain bisa menciftakan rasa unik, kandungan lemak dalam kuah soto dapat dikurangi. Soto Betawi dengan kuah susu akan terasa sangat enak dan lembut karena susu akan terasa nikmat jika dibuat kuah. Ditambah dengan bumbu soto yang memang sudah nikmat di lidah, maka akan memanjakan citarasanya. Saran Penyajian Soto Betawi Yang Enak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat soto betawi kuah susu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Cara Gampang Membuat Soto Betawi Kuah Susu yang Enak Banget | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *