Resep Soto Betawi kuah Susu duplikasi H Mamat yang Sempurna

Resep Soto - 3 November 2019, By admin

Soto Betawi kuah Susu duplikasi H Mamat. Misal soto pak Kumis, soto Haji Mamat, soto Pak Bambang, dan juga nama soto tanah abang dimana mereka berjualan soto betawi. Mengulik makanan dan jajanan khas di berbagai daerah Indonesia bersama Peppy. Punya rekomendasi tempat kuliner yang catchy dan enak banget buat di datengin?

Soto Betawi kuah Susu duplikasi H Mamat Resep soto betawi asli sebenarnya menggunakan susu cair segar untuk pelengkap kuah. Namun bagi yang tidak suka bisa ganti dengan kuah santan. Kenikmatan Soto Betawi yang pas di lidah banyak orang membuat soto ini menjadi salah satu soto andalan masyarakat Betawi.

Anda sedang mencari ide resep soto betawi kuah susu duplikasi h mamat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto betawi kuah susu duplikasi h mamat yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto betawi kuah susu duplikasi h mamat, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan soto betawi kuah susu duplikasi h mamat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Misal soto pak Kumis, soto Haji Mamat, soto Pak Bambang, dan juga nama soto tanah abang dimana mereka berjualan soto betawi. Mengulik makanan dan jajanan khas di berbagai daerah Indonesia bersama Peppy. Punya rekomendasi tempat kuliner yang catchy dan enak banget buat di datengin?

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan soto betawi kuah susu duplikasi h mamat sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Soto Betawi kuah Susu duplikasi H Mamat memakai 42 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Soto Betawi kuah Susu duplikasi H Mamat:

  1. Sediakan 1 kg daging sapi bagian iga/sengkel.
  2. Gunakan 4 batang serai geprek ambil bagian putihnya aja.
  3. Gunakan 4 lembar daun salam.
  4. Siapkan 6 lembar daun jeruk.
  5. Siapkan 1 ruas jari lengkuas geprek.
  6. Ambil 1 ruas jari jahe geprek.
  7. Siapkan 200 ml susu cair.
  8. Sediakan 200 ml fiber creme.
  9. Gunakan 300 ml santan cair.
  10. Ambil 2 batang daun bawang iris iris.
  11. Ambil 1.5 liter air.
  12. Sediakan 1-2 batang kayu manis.
  13. Siapkan 6 biji cengkeh.
  14. Siapkan 3 sdt garam.
  15. Siapkan 2 sdt gula palem.
  16. Gunakan 1 sdt lada putih.
  17. Gunakan 4 sdm minyak samin.
  18. Ambil Bumbu Halus.
  19. Sediakan 15 siung bawang merah.
  20. Ambil 7 siung bawang putih.
  21. Gunakan 5 kemiri sangrai.
  22. Ambil 1 ruas jari kunyit.
  23. Gunakan 5 cabe merah keriting.
  24. Sediakan 1/2 sdt jinten.
  25. Ambil 1 sdt ketumbar.
  26. Gunakan 1 sdt garam.
  27. Sediakan 1 sdt lada putih / merica.
  28. Siapkan secukupnya minyak goreng.
  29. Ambil Pelengkap.
  30. Sediakan Emping Melinjo.
  31. Sediakan 2 buah tomat potong potong.
  32. Gunakan 2 kentang potong potong lalu goreng.
  33. Gunakan Daun bawang.
  34. Gunakan Bawang goreng.
  35. Gunakan Sambal.
  36. Gunakan Bumbu oseng daging.
  37. Siapkan 1 batang daun bawang iris iris.
  38. Sediakan 5 siung bawang merah.
  39. Siapkan 6-8 cabe rawit.
  40. Sediakan 1 buah tomat potong2.
  41. Gunakan kecap asin.
  42. Gunakan 1 sdm minyak samin.

Variasi soto ini pun semakin banyak sesuai dengan selera masing-masing, mulai dari Soto Betawi Susu, Soto Betawi Ayam, Soto Betawi Daging Sapi, Soto Betawi. Berburu Soto Betawi Yang Paling Enak Di Jakarta, Wisata Terindah – Indonesia mempunyai banyak sekali masakan khas. Biasanya soto terdapat mie di dalamnya. Tetapi kalau di soto ini hanya daging.

Langkah-langkah membuat Soto Betawi kuah Susu duplikasi H Mamat:

  1. Siapkan bumbu – bumbu. Haluskan bumbu halus beri sedikit minyak. ini kalo udah selesai dihaluson wanginya udah enak banget loh.
  2. Tumis bumbu halus masukkan daun salam, daun jeruk, sereh, cengkeh dan kayu manis dengan minyak samin. Masukkan daging oseng oseng sebentar lalu masukkan air. Disini aku pakai daging iga ya sebelumnya udah di presto tinggal di potong2 pas masak tulang2nya tetep aku masukin. kalo adanya daging mentah nanti stepnya sama kok. Masak hingga bumbu meresap dan daging empuk selama kurang lebih 45 menit sampai 1 jam. Koreksi rasa beri lada gula dan garam.
  3. Masukkan santan dan susu masak dengan api kecil aduk sesekali agar santan tidak pecah. Masak sekitar 15 hingga 20 menit.
  4. Siapkan bumbu pelengkap.
  5. Tiriskan daging lalu oseng dengan menumis bawang merah dan cabe rawit menggunakan minyak sawit masukkan daging beri bumbu kecap asin dan lada lalu masukkan tomat dan daun bawang. Aku disini ga kasih tomat krn kehabisan ya. Hidangkan dengan potongan kentang goreng, bawang goreng, emping, potongan tomat dan daun bawang.

Selain itu kuah yang kental dari santan akan menambah cita rasa dari masakan khas Jakarta. Raya Rawabuntu, Serpong, Jakarta. ini soto juara banget deh. pas banget aja rasa gurih dan pedasnya, gw paling suka soto oseng kuah santannya. gurih sedap dan pedes nampol. Soto Betawi (kuah santan + susu). Kami sajikan resep soto Betawi dengan santan, susu, dan kombinasi keduanya. Ada pula resep soto Betawi bening tanpa jeroan bagi Anda yang sedang Paduan keduanya akan menghasilkan kuah soto yang gurih dan sedikit creamy.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat soto betawi kuah susu duplikasi h mamat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Resep Soto Betawi kuah Susu duplikasi H Mamat yang Sempurna | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *