Resep Pesmol nila Yang Simple Bikin Ngiler

Pada resep kali ini, ikan nila akan diolah dengan bumbu pesmol. Bumbu berwarna kuning ini terbuat dari bumbu rempah seperti kemiri, kunyit, jahe. Kini ikan pesmol nila sudah siap untuk disantap.

Pesmol nila Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan Nila Bumbu Pesmol Rumahan Ala Sunda yang Enak, Gurih dan. Cuci ikan nila hingga bersih dengan menggunakan air mengalir. Goreng ikan nila hingga setengah matang.

Bahan bahan yang perlu disiapkan Pesmol nila

  1. 3 ekor nila (bisa ikan mas/mujaer).
  2. Bumbu halus :.
  3. 5 siung Bawang merah.
  4. 4 siung bawang putih.
  5. 1 ruas kunyit.
  6. 2 cm jahe.
  7. 10 butir kemiri.
  8. Bumbu tumis :.
  9. sesuai selera Cabe rawit utuh.
  10. Cabe merah iris memanjang.
  11. Lengkuas.
  12. Sereh.
  13. Daun salam.
  14. Daun jeruk.

Resep Pesmol Ikan Mas Pedas Sederhana Khas Sunda Spesial Asli Enak. Masakan yang sering disajikan dengan bumbu pesmol atau bumbu kuning memang jenis ikan dan udang. Bahan Resep Pesmol Ikan Nila, Bikinnya Nggak Sesulit yang Kamu Bayangkan kok. Inilah resep Pesmol Ikan Nila yang ternyata proses pembuatannya nggak sesulit yang kamu bayangkan.

Cara Membuat Pesmol nila Yang Mudah Dijamin Sedap

  1. Lumuri nila dengan jeruknipis, diamkan 5 menit.
  2. Goreng Nila, kemudian tiriskan.
  3. Tumis bumbu halus, masukan bumbu pelengkap.
  4. Masukin Air secukupnya,garam, gula dan penyedap, kemudian masukin nila yg sudah digoreng.
  5. Bolak balik ikan diamkan hingga bumbu meresap, kemudian angkat dan sajikan.. Selamat mencobašŸ˜Š.

Pesmol adalah cara menyulap ikan menjadi menu lezat, yaitu digoreng kemudian di tumis, yah seperti itulah. masakan yang merupakan kesukaan orang sunda ini, sangat lezat. dimana ikan yang sudah. Habis ini sy akan membuat pesmol pake tomat aja. See more ideas about Food, Indonesian food and Ethnic recipes. Inilah Resep Nila Pesmol Dapur Jenk Minul. hai teman teman hari ini saya akan masak menu ikan yang simple dan juga enak banget nih yaitu pesmol ikan , yuk langsung saja kita simak videonya. Pesmol ikan nila terdiri dari ikan nila yang dibalur bumbu kuning yang sangat lezat dan nikmat.

Terima kasih bunda Anna yang telah mau shareResep Pesmol nila Yang Simple Bikin Ngiler semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya fesbuk
Resep Lele saus korea Yang Gampang Bikin Ngiler
Resep Lele saus korea Yang Gampang Bikin Ngiler
Hidangan ikan lele gorengtepung saus tiram cocok
Resep Pesmol ikan mas Yang Gampang Enak
Resep Pesmol ikan mas Yang Gampang Enak
Banyak sekali pilihan menu untuk olahan ikan,
Resep Bandeng goreng isi bumbu sere. Yang Gampang Sedap
Resep Bandeng goreng isi bumbu sere. Yang Gampang Sedap
Setelah itu, cabut tulang ikan dan keruk
Resep Gurame panggang/bakar Yang Simple Bikin Ngiler
Resep Gurame panggang/bakar Yang Simple Bikin Ngiler
Ikan gurame adalah satu protein yang sangat

Top