Resep Gulai ikan ala2 RM Padang Yang Populer Bikin Ngiler

Assalamualaikum. salam sejahtera semuanya, ketemu lagi sm saya Phesi. Buat kalian pecinta masakan nusantara terutama kuliner dari minang, kali ini aku mau. Cara membuat Resep Gulai Ikan Kakap Padang ternyata tidak sulit, hanya membutuhkan sedikit bumbu, menu pun siap untuk diracik menjadi hida.

Gulai ikan ala2 RM Padang Ingin tahu resep lengkap dan cara membuat gulai nangka ala Padang? Resep Gulai Ayam Khas Padang yang Enak dan Sederhana Cara Membuatnya. Selain rendang, ikon RM Padang yang lain adalah gulai.

Bahan bahan yang harus disiapkan Gulai ikan ala2 RM Padang

  1. Bahan Halus.
  2. 1 . 2 Sdm Bumbu dasar kuning, kalau gak ada ini dia bahannya.
  3. Bumbu dasar kuning blender halus.
  4. 2 ruas jari jahe.
  5. 1 ruas kunyit.
  6. 6 siung bawang putih.
  7. Ukuran 2 jari telunjuk lengkuas.
  8. Sereh ambil yg putihnya iris2 halus sebelum diblender.
  9. 1 sendok makan bumbu dasar merah.
  10. Bumbu dasar merah (cabe giling merah jg bisa).
  11. 6 buah cabe besar buang biji.
  12. 4 buah cabe keriting.
  13. 4 cabe rawit.
  14. 5 siung bawang merah.
  15. 3 siung bawang putih.
  16. Komposisi bisa disesuaikan sesuai selera pedas masing2.
  17. Bahan tambahan.
  18. 5 ekor ikan kembung (bisa diganti sesuai selera).
  19. 200 ml santan encer.
  20. 300 ml santan kental.
  21. Daun jeruk.
  22. Asam kandis, gak disemua kota ada asam ini ya.
  23. Tapi rasanya asam kandis ini mempengaruhi kenikmatan banget 😂.
  24. Selembar daun kunyit.
  25. secukupnya Garam gula kaldu jamur.

Beraneka macam gulai tersaji dalam satu meja, mulai dari gulai daging hingga Oh ya, selain ayam, ikan kembung juga jadi lauk bakaran khas RM Padang, nih. Sayur ala Minang tak sama dengan sayur Jawa yang umumnya berkuah bening. Merdeka.com – Salah satu olahan ikan kakap yang paling banyak digemari adalah gulai kepala ikan. Meskipun hanya menggunakan bagian Pasalnya kepala ikan yang memiliki daging lunak memang bisa menghasilkan kaldu sedap.

Cara Membuat Gulai ikan ala2 RM Padang Yang Gampang Dijamin Lezat

  1. Lumuri ikan dengan garam dan jeruk nipis, lalu tinggal dulu main sosmed 😅.
  2. Masak bumbu halus dan santan encer sampai kira2 kuahnya mulai mengental atau menyusut setengahnya.
  3. Masukkan ikan kembung secara perlahan, masukkan juga daun jeruk, kunyit, asam kandid.
  4. Masak ikan dan santan sambil diaduk tapi ikannya jangan dibolak balik banget, bisa hancur daging ikannya.
  5. Kira2 mulai wangi, masukkan lagi santan kentalnya. Masak lagi sampai kuahnya kering kira2 40 menit.
  6. Oya, kalau mau masukkin garam, gula, kaldu jamur waktu kuahnya masih banyak ya biar meresap, kalo udh dikit susah nyatunya. Kalau lg puasa, dikeringin kuahnya deket2 mau berbuka aja.

Apalagi jika diolah dengan bumbu gulai Padang yang sarat rempah. Gulai gajebo, alias gulai sandung lamur asam padeh adalah salah satu lauk otentik khas Padang Yuniar sendiri lahir di Padang. Sebagai keluarga Minang asli, Yuniar mengaku wajib melestarikan KOMPAS. COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Ikan bawal bakar juga jadi salah satu menu favorit di. Gulai Kepala Ikan, salah satu menu andalan di Rumah Makan Padang dengan rasa bumbu yang khas dan cocok untuk teman nasi panasmu!

Terima kasih bibi Tri yang telah sudi shareResep Gulai ikan ala2 RM Padang Yang Populer Bikin Ngiler semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya twiter
Resep Gulai ayam kacang panjang Yang Simple Bikin Ngiler
Resep Gulai ayam kacang panjang Yang Simple Bikin Ngiler
Hai sobat Onliner's yuk kita masak gulai
Resep Gulai Ayam Kampung Khas Padang Yang Populer Lezat
Resep Gulai Ayam Kampung Khas Padang Yang Populer Lezat
Bahan bahan yang perlu disiapkan Gulai Ayam
Resep Gulai Tunjang (Kikil sapi) Yang Gampang Lezat
Resep Gulai Tunjang (Kikil sapi) Yang Gampang Lezat
Bahan bahan yang perlu disiapkan Gulai Tunjang
Resep Gulai ikan laut Yang Simple Bikin Ngiler
Resep Gulai ikan laut Yang Simple Bikin Ngiler
Melimpahnya ikan laut di Indonesia juga berarti

Top